Wagub, Kapolda, Bupati Tinjau TPS di Rutan Mamuju

  • 17 Apr 2019
  • Mamuju
  • Sudirman Al Bukhori
  • 150
Gambar Wagub, Kapolda, Bupati Tinjau TPS di Rutan Mamuju

Mapos, Mamuju – Wakil Gubernur Sulawesi Barat Hj. Eny Anggreani Anwar didampingi Kapolda Sulbar Brigjen Pol Baharuddin Djafar dan Bupati Mamuju Habsi Wahid, Ketua DPRD Mamuju Hj. Sitti Suraidah Duka meninjau langsung pelaksanaan Pemilu 2019 di TPS 27 Rutan Kelas IIB Mamuju.

Rombongan tersebut disambut hangat Kakanwil Kumham Sulbar Harun Sulianto bersama Kepala Divisi Pemasyarakatan H. Anwar serta Karutan Mamuju Abd. Rachman.

Kunjungan tersebut dalam rangka memonitoring secara langsung pelaksanaan Pemilu yang ada di Rutan Mamuju.

Kakanwil Kumham Sulbar Harun Sulianto mengatakan, sebanyak 1009 orang Napi dan Tahanan yang menempati 7 Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan yang ada di Sulawesi Barat, diantaranya Lapas Polewali, Rutan Majene, Rutan Mamuju, Rutan Pasangkayu, LPKA Mamuju, LP Perempuan Mamuju dan Rutan Mamasa.

“Dari 7 Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan yang ada di Sulawesi Barat, diantaranya Lapas Polewali, Rutan Majene, Rutan Mamuju, Rutan Pasangkayu, LPKA Mamuju, LP Perempuan Mamuju dan Rutan Mamasa total napi sebanyak 1009,” sebutnya, Rabu (17/4/2019).

Sulianto berharap keikutsertaan warga binaan dalam pemilu ini sebagai bentuk peningkatatan kesadaran berdemokrasi dalam rangka memilih pemimpin bangsa di masa depan.

“Ini merupakan salah satu keberhasilan pembinaan kesadaran berbangsa yang diberikan di Lapas maupun Rutan agar warga Binaan menyadari kesalahan dan dapat menjadi warga negara yang baik dan berguna serta berpartisipasi dalam pembangunan selama dan setelah menjalani masa pidana,” terang Sulianto.

(usman)

Baca Juga