WA Legislator DPRD Provinsi Sulbar Dalif Arsyad Dibajak

0
70

Mapos, Majene — Whatsapp (WA) messenger milik legislator DPRD Provinsi Sulawesi Barat, Dalif Arsyad dibajak oleh seseorang, Minggu (29/11/2020).

Menurut legislator asal PKB ini, dia baru menyadari aplikasi perpesanannya dibajak setelah ada teman yang melaporkan melalui pesan elektroniknya meminta diisikan pulsa.

“Saya juga kaget karena saya tidak menggunakan WA, kenapa tiba-tiba ada yang mengatasnamakan saya meminta diisikan pulsa,” kata Dalif Arsyad petang tadi.

Menurutnya, dia sudah menginfokan kepada semua kenalan, kerabat dan keluarga agar tidak melayani jika ada yang mengatasnamakan dirinya untuk meminta pulsa atau meminta sejumlah uang.

“Tolong jangan dilayani sebab itu bukan saya,” tegasnya.

Dia menyayangkan, sebab penanggunjawab WA hanya bisa memblokir nomor tersebut setelah 10 jam kemudian.

Salah seorang warga yang nyaris korban penipuan melalui WA milik Dalif Arsyad, Irfan Jalaluddin menyebut, sore tadi dirinya dimessenger oleh yang mengatasnamakan Dalif Arsyad.

“Saya tadi sempat di WA, dan saya segera menghubungi penjual pulsa. Untung penjual pulsa yang saya telepon tidak merespon. Kemudian, setelah saya buka FB, oleh Pak Dalif sudah mengumumkan melalui akun FB bahwa WA messengernya dibajak,” ucap Irfan Jalaluddin.

Bahkan, Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Barat, Sitti Suraidah Suhardi memgaku menjadi korban atas penipuan itu.

“Saya kena ini. Kukirimkan pulsa tadi,” sebutnya

(ipunk)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.