Viral, Dua Warga Majene Diduga Mengidap Corona

Gambar Viral, Dua Warga Majene Diduga Mengidap Corona

Mapos, Majene — Penyebaran virus mematikan jenis corona disebut-sebut telah menyerang dua warga Kecamatan Ulumanda Kabupaten Majene.

Kabar tak sedap itu sudah viral memenuhi ruang group WA dikalangan tertentu, Senin (16/03/2020).

Sebanyak 4 orang warga Sulbar pulang dari India tanggal 6 Maret 2020 dan oleh salah seorang bidan di Ulumanda mendiagnosanya mengidap virus mematikan itu.

Dari India, sebelum masuk ke Indonesia dan Kabupaten Majene penderita terlebih dahulu transit di Malaysia.

Menanggapi hal itu, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sulbar, dr Alief Satria Lahmuddin, mengatakan sampai saat ini belum ada pasien suspect corona yang dirujuk ke UGD RSUD Majene.

“Saya sudah konfirmasi ke Kepala RS Majene bahwa sampai saat ini belum ada pasien suspect corona yang dirujuk. Jadi info itu sementara belum akurat,” aku Alif Satria melalui saluran telepon.

Sementara itu investigasi yang dilakukan awak Mapos di RSUD Majene tidak menemukan ada pasien suspect corona yang dirujuk dari Puskesmas Ulumanda.

“Sejak pagi hingga siang ini belum ada pasien yang dirujuk dari Puskesmas Ulumanda terkait corona,” sebut salah seorang perawat di UGD RSUD Majene.

Diketahui, pihak Rumah Sakit Umum Daerah Majene telah membuat pelayanan pengaduan dari masyarakat tentang indikasi pasien COVID -19 lewat Call center 085240494191 selama 24 jam.

Selain itu, rumah sakit milik pemerintah ini juga sudah menyiapkan ruang isolasi penderita COVID -19 wilayah Kabupaten Majene.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Majene, dr Rakhmat Malik dikonfirmasi terpisah siang tadi mengatakan, tidak ada penderita corona atau suspect corona di Ulumanda Majene.

“Mereka masih dalam pemantauan sejak tanggal 28 Februari 2020. Ada dua orang lainnya sesama jamaah tablik yang hingga kini tidak diketahui keberadaannya. Katanya, dari Tappalang Mamuju. Mereka ketemu di bandara,” ungkap Rakhmat Malik.

Ia minta supaya masyarakat tidak panik menanggapi isu yang beredar dengan tetap waspada serta melalukan upaya hidup sehat dengan olahraga teratur serta mengonsumsi buah dan sayuran serta gizi seimbang.

(***)

Baca Juga