Vaksinasi Massal di Majene Tembus 2.000 Orang

0
58

Mapos, Majene — Lantaran kuatnya kerja sama yang baik antara Peneritah Kabupaten Majene dengan instansi vertikal seperti TNI dan Polri menyebabkan Program Nasional Vaksinasi Massal over target.

“Dari 800 orang yang kita targetkan ternyata yang datang ribuan orang. Jumlah masyarakat yang divaksin mencapai 2.000 orang. Semua ini karena hasil koordinasi yang baik antara Pemkab Majene dengan TNI Polri,” ucap Mantan Bupati Majene saat serah terima jabatan kemarin.

Ia juga menyebut, kondisi Covid-19 di Majene 3 bulan terakhir tidak ada penderita aktif atau zero dan sekarang ada 3 orang yang tengah mejalani isolasi mandiri.

https://mamujupos.com/wp-content/uploads/2021/02/IMG-20210212-WA0059.jpg

Menanggapi adanya pasien aktif Covid-19 yang sedang isolasi mandiri, Bupati Majene Andi Achmad Syukri Tammalele mengatakan, pihaknya akan melakukan koordinasi terpadu seperti yang telah dilakukan oleh Bupati terdahulu.

“Terkait Covid-19, kami akan terus melakukan upaya pencegahan dan menggandeng seluruh pihak agar wabah ini dapat kita Atasi bersama. Saya akan berkoordinasi secara intens terhadap tenaga kesehatan dan BPBD sudah sejak mana penanganan Covid-19 di Majene,” sebut AST sapaan akrab Andi Achmad Syukri Tammalele.

Besarnya animo masyarakat untuk ikut dalam program nasional vaksinasi massal, Kapolres Majene, AKBP Irawan Banuaji menyebut, Polri secara nasional memang bertekad menyukseskan vaksinasi massal yang ditargetkan sehari satu juta vaksin.

” Polri telah melakukan transformasi yang Presisi dalam mendukung percepatan penanganan Covid-19 untuk masyarakat sehat dan pemulihan ekonomi nasional menuju Indonesia Maju. ¬†Kegiatan ini juga dirangkaikan dengan Hari Bhayangkara ke 75 yang jatuh pada 1 Juli 2021,” sebut AKBP Irawan Banuaji.

Dikatakan, pelibatan seluruh jajaran di kepolisian termasuk Bhabinkamtibmas di setiap kelurahan dan desa juga berpengaruh kuat sehingga masyarakat mau divaksin.

“Kita sudah tekankan kepada Bhabinkamtibmas untuk mengedukasi masyarakat pentingnya vaksin Covid-19 dan memberi pemahaman kepada mereka bahwa Covid-19 belum berakhir,” ucap Irawan Banuaji.

Sementara itu, Juru Bicara Covid-19 Kabupaten Majene, Joko, Kamis (1/7/2021) mengatakan tim gugus Vaksinasi Covid-19 di Majene saat ini tengah mengedukasi masyarakat terutama pelayan publik untuk segera divaksin.

“Kita minta kepada masyarakat terutama pelayan publik untuk segera divaksin dan memberi tahu mereka agar tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 5 M,” terang Joko.

Dia berharap agar masyarakat tetap patuh pada prokes kendati sudah divaksin.

(*)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.