Ustadz Samsul Ajak Masyarakat Terima Putusan MK

  • 26 Jun 2019
  • Majene
  • R Fajar Soenoe
  • 170
Gambar Ustadz Samsul Ajak Masyarakat Terima Putusan MK

Mapos, Majene — Salah seorang tokoh agama dan Ketua NU Kabupaten Majene – Samsul mengajak seluruh elemen masyarakat untuk menerima putusan sengketa Pilpres di Mahkamah Konstitusi (MK) yang dijadwalkan akan diumumkan pada 28 Juni 2019.

Menurut Samsul, Rabu (26/6/2019) perbedaan pilihan dalam pesta demokrasi jangan membuat masyarakat, golongan dan kelompok menjadi terpecah.

“Mari kita bangun dan jaga tali silaturrahmi yang sudah lama kita bina,” katanya.

Kendatipun demikian ia mengaku bahwa usai putusan MK di Jakarta akan ada pihak-pihak yang tidak puas.

“Kita serahkan saja kepada proses hukum yang ada dan mari kita terima putusan hasil sidang PHPU Pilpres 2019 oleh Majelis Hakim di MK,” tegasnya.

Ia menyebut, NU wilayah di Kabupaten Majene tidak akan mengerahkan massa ke Jakarta untuk ikut dalam halal bi halal akbar yang diselenggarakan pada 25 hingga 28 Juni 2019.

Bahkan, NU Kabupaten Majene tidak setuju dengan adanya halal bi halal yang diselenggarakan oleh alumni 212 maupun ormas Islam lainnya.

“Kegiatan itu cenderung meresahkan umat Islam, terkesan memecah belah ukhuwah islamiah dan ada kesan menggertak serta sengaja dibuat untuk adu domba supaya ricuh. Mari kita kawal putusan hasil sidang PHPU Pilpres 2019 secara arif,” pungkas Samsul.

(ipunk)