UPK DAPM Sulsel Turut Ringankan Beban Korban Gempa Sulbar

0
58

Mapos, Majene — Keperihatinan masyarakat atas duka yang melanda masyarakat di Kabupaten Majene dan Kabupaten Mamuju pasca gempa terus berdatangan.

Kali ini bantuan untuk korban gempa di Kabupaten Mamuju dan Kabupaten Majene datang dari Unit Pengelola Kegiatan Dana Amanah Pemberdayaan Masyarakat (UPK DAPM) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel).

Menurut Wakil Ketua Assossiasi UPK DAPM Provinsi Sulsel, Haeruddin, Senin (25/01/202), dia bersama relawan assossiasi lainnya ke Sulbar untuk membawa sejumlah kebutuhan pokok dan mendesak untuk korban terdampak langsung gempa.

https://mamujupos.com/wp-content/uploads/2021/02/IMG-20210212-WA0059.jpg

“Sebelmnya, kami melakukan koordinasi dengan Dinas Pertanian, Perkebunan dan Peternakan Kabupaten Majene sebagai mitra, apa saja yang menjadi kebutuhan bagi korban. Inilah yang kita bawa hari ini diantaranya bahan pokok, perlengkapan bayi, tenda dan lain-lain,” sebut Haeruddin.

Dikatakan, masih ada kebutuhan korban yang belum sepenuhnya terpenuhi lantaran sebelum berangkat meninggalkan Kabupaten Pinrang, sejumlah kebutuhan¬† untuk para korban sudah habis terjual. “Mungkin dermawan yang melintas membeli semua kebutuhan yang juga sama dengan apa yang kita mau beli,” ucapnya.

Dia berharap agar bantuan yang diberikan dapat meringankan beban korban bencana gempa. “Semoga bisa sedikit meringankan beban korban selama dalam pengungsian,” katanya dan berharap agar pemerintah pusat memperhatikan infrastruktur jalan Trans Sulawesi lintas Barat sebab belum memadai jika dibandingkan jumlah kendaraan yang lewat setiap harinya.

“Dari Pinrang yang hanya 90 km saja ke Majene bisa memakan waktu sampai 3 jam,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Majene, Burhan menambahkan, bantuan dari UPK DAPM akan diarahkan ke Tammerimbi Kecamatan Ulumanda sebagai episentrum gempa. Disana kata dia, masih ada warga belum tersentuh bantuan akibat akses ke wilayah itu tertutup material longsor.

“Kita akan arahkan kesana dan selebihnya dilanjutkan ke Kabupaten Mamuju,” kata Burhan.

Dia berharap agar bantuan yang diberikan oleh pemberdayaan masyarakat ini dapat berbuah pahala di sisi Allah SWT.

(ipunk)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.