Ungkap Penimbunan BBM di Karossa, Kapolsek Pasang Garis Polisi di Rumah Pelaku

0
209

Mapos, Mateng – Polsek Karossa membongkar lokasi penimbunan bahan bakar minyak bersubsidi jenis solar dan preminium di Dusun Cabalu, Desa Karossa, Kecamatan Karossa, Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng), Sulawesi Barat. Tiga orang dan puluhan tangki modifikasi serta ratusan jerigen diamankan dari lokasi penimbunan.

“Dalam kasus dugaan penyalahgunaan tindak pidana tentang minyak dan gas bumi kita mengamankan tiga orang pelaku,” kata Kapolsek Karossa, Iptu Mukhtar Mahdi, Sabtu (19/10/2019).

Ketiganya ialah imisial AL alias BR, HA (penanggung jawab SPBU), dan AL.

Iptu Mukhtar menjelaskan, terungkapnya lokasi setelah adanya laporan informasi masyarakat tentang adanya oknum pengusaha yang menimbun BBM dan berdasarkan hasil penyelidikan yang cukup. Alhasil, petugas berhasil melakukan penyitaan diantaranya satu unit mobil Kijang DD 1359 AI bermuatan jerigen berisi solar (full), satu unit mobil Suzuki Grand max DC 8861 XC bermuatan tong air jerigen dan tangki mobil rakitan, satu unit dam truk tanpa plat bermuatan drum rakitan sebanyak lima buah berupa drum yang dimodif dan beberapa jerigen, alkom beserta selang pengisap yang digunakan mengisap dari tangki penampungan SPBU ke tangki rakitan, buku atau catatan pengeluaran dari pertamina beberapa hari terakhir dan ratusan jerigen yang digunakan memuat BBM dari pertamina.

“Ratusan Jerigen dan tangki modifikasi kita amankan dari rumah salah satu pelaku yang dijadikan sebagai gudang penyimpanan BBM,” ujar Iptu Mukhtar.

Selain itu, Polsek Karossa telah memasang garis polisi di salah satu rumah terduga penimbungan BBM.

Tambahnya, penimbunan itu seiring kelangkaan BBM jenis premium di Karossa. Sehingga banyak terjadi antrian di SPBU.

“Itu juga menyebabkan tingginya harga para pengecer bensin yang ada di setiap pinggiran jalan. Bahkan warga mulai resah untuk mendapatkan BBM jenis premium dan solar. Pasalnya, selain sering kehabisan, warga harus berjam-jam mengantre di SPBU,” pungkasnya.

(*)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.