TP PKK Majene Sukses Raih Peringkat Terbaik 4 Nasional

  • 24 Jul 2019
  • Majene
  • R Fajar Soenoe
  • 340
Gambar TP PKK Majene Sukses Raih Peringkat Terbaik 4 Nasional



Mapos, Majene — Kerja keras Tim Penggerak PKK Kabupaten Majene ternyata tidak sia-sia. Prestasi demi prestasi berskala nasional berhasil disabet melalui Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK Tingkat Nasional Tahun 2019.

Peserta dari ratusan kabupaten kota berhasil dikalahkan olehnya.

Menurut Ketua TP PKK Kabupaten Majene Ny Fatmawati Fahmi, Rabu (24/7/2019), jajarannya berhasil meraih peringkat terbaik 4 nasional dalam kategori Pakarti Madya 1 Tingkat Nasional pada Lomba Pola Asuh Anak Remaja (PAAR) Penuh Cinta Kasih.

“Semua berkat kerja keras Tim Desa Palipi Soreang Kecamatan Banggae. Ini untuk ketiga kali TP PKK mendapatkan juara tingkat nasional. Pada tahun 2013, kita mendapat peringkat terbaik 4 nasional mewakili Provinsi Sulbar dalam lomba tertib administrasi, dan tahun 2015 mandapat terbaik 1 untuk lomba Cipta Menu Berbahan Pangan Lokal Kategori B2SA (Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman),” sebut Fatmawati Fahmi.

Dikatakan, PAAR atau pola asuh anak harus dibarengi dengan cinta dan kasih sayang.

“PAAR merupakan program unggulan dalam rangka meningkatkan pendidikan karakter keluarga melalui upaya peningkatan pengetahuan sikap dan keterampilan keluarga yang penuh cinta dan kasih sayang,” katanya.

Dia berharap agar seluruh jajaran TP PKK Kabupaten sampai kepada pengurus tingkat bawah tidak berpuas diri dengan hasil yang dicapai.

“Kita harus terus berinovasi dan mendukung penuh program pemerintah supaya hasil yang diharap dapat tercapai secara maksimal,” pungkas Fatmawati Fahmi.

(ipunk)