TP PKK Desa Bunde Gelar Pelatihan Peningkatan Kapasitas

Mapos, Mamuju — Pelatihan peningkatan kapasitas PKK berlansung di aula kantor Desa Bunde Kecamatan Sampaga, Jumat (30/09/2022). Rapat tersebut diikuti oleh pengurus PKK dan anggota dari Pokja 1 sampai dengan pokja 4 dari tiap tiap dusun sedesa Bunde. Dalam rapat tersebut di jelaskan tentang tata cara peningkatan kapasitas bagi kader.

Ketua PKK Desa Bunde Nurhayati, mengatakan, harus tetap semangat mengikuti pelatihan agar bisa bersama-sama mendukung keaktifan PKK di Desa Bunde.

“Maka dari itu saya berharap kepada seluruh ibu-ibu PKK agar benar-benar dapat memperhatikan dan menyimak paparkan pemateri,” katanya.

Kadis PMD Mamuju Rahim Mustafa, mengatakan, TP PKK punya peran yang sangat penting untuk menjadi mitra oleh pemerintah desa. Dengan demikian peran PKK dapat di kembangkan di perhatikan dan dibandingkan dengan desa-desa yang lainĀ  oleh karena itu juga tidak terlepas dari pembinaan secara berjenjang.

“Saya juga berharap kepada TP PKK Desa Bunde benar-benar proaktif dalam kegiatan. Untuk membuat kebun dasawisma di tiap tiap pekarangan rumah. Dan saya melihat pekarangan kantor desa Bunde cukup luas untuk di gunakan kebun dasawisma, namun halaman atau pekarangan kantor desa Bunde cukup gersang. Oleh nya itu saya berharap kepada ibu ibu pkk desa bunde agar dapat menanam pohon pelindung,” paparnya.

(texan yosafat)

error: Maaf... ! Web ini di Protek yaaa...