Tiba di Majene, Dirjen Tinjau Peternakan Sapi dan Kambing

0
133

Mapos, Mamuju – Dirjen Peternakan dan Kesehatan Hewan Kementrian Pertanian RI, I Ketut Diarmita didampingi Kepala Balai Besar Veteriner Kabupaten Maros Sulaksono Hadi meninjau lokasi peternakan sapi dan kambing, di Lingkungan Kaida Desa Tinambung Kecamatan Pamboang Kabupaten Majene, Sulawesi Barat. Sabtu (24/3/2018) kemarin.

Dalam Kunjungannya ke Majene, Dirjen didampingi Bupati Majene Fahmi Massiara, Wakil Bupati Lukman, Dandim 1401 Majene Letkol Inf Rahman, Kadis Pertanian dan Peternakan Sulbar Hamzah, Kadis Pertanian Peternakan dan Perkebunan (Dishutbun) Majene Burhan Usman.

Bupati Majene Fahmi Massiara mengatakan, pembibitan dan pengembangan ternak kambing dan sapi di Majene, dilakukan sejak pada zaman nenek moyang hingga sekarang dengan sebutan Mandar “Mappiara beke anna sapin” dengan bibit kambing ettawa kualitas ekspor.

https://mamujupos.com/wp-content/uploads/2021/02/IMG-20210212-WA0059.jpg

“Ruang perternakan dan pengembangan ternak kambing dan sapi di Majene, memang sangat cocok, apalagi karakter masyarakat di Majene sangat memiliki hubungan emosional dengan kambing dan sapi,” urainya.

Fahmi mengatakan, langkah yang dikerjakan Pemkab Majene adalah menyiapkan lahan penanaman pakan untuk memenuhi kebutuhan sapi dan kambing berupa, tanaman jenis lantoro, gamal dan bracharya.

“Untuk pemasaran kambing dan sapi selama ini ke wilayah Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan dan Kalimantan Utara. Untuk itu, diharapkan kepada bapak Dirjen bisa membantu dan memberikan bantuan di Pusat, agar masyarakat para peternak kambing dan sapi ini dapat lebih maju,” pinta Fahmi.

Sementara Dirjen Peternakan dan Kesehatan Hewan Kementan I Ketut Diarmita mengapresiasi pengembangan ternak sapi dan kambing. Ia mengaku, akan memberikan bantuan pengadaan kambing.

Tiba di Majene, Dirjen Peternakan Tinjau Peternakan Sapi dan Kambing (Dok. Mapos.com).

“Sangat setuju dengan pengembangan ternak kambing di Majene, dan tahun ini akan mendapat bantuan anggaran untuk pengadaan kambing, hanya saja kami tekankan harus sesuai speknya, karena kita juga akan ditinjau KPK,” ungkapnya.

(ipunk)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.