Tersangka Kasus Korupsi di Botteng Dilimpahkan ke Kejari Mamuju

Mapos, Mamuju — Tersangka kasus korupsi di Desa Botteng sudah P21 dan ditahan di Kejari Mamuju, Jumat (02/12/2022), berikut barang buktinya.

Tersangka DM terlibat kasus pidana korupsi pengelolaan keuangan Desa Botteng, Kecamatan Simboro, Kabupaten Mamuju pada tahun anggaran 2021.

Dikonfirmasi saat di temui di salah satu warkop yang ada di kota Mamuju,. Kuasa Hukum tersangka Chairul SH.,MH kepada Mapos membenarkan bahwa kasus kliennya sudah di limpahkan ke Kejaksaan Negeri Mamuju. Chairul, mengatakan, klienya akan kooperatif dan taat kepada peraturan perundang-undangan yang berlaku di negara Indonesia. Seperti yang tertuang dalam Pasal 1 Ayat 3 Negara Indonesia adalah Negara Hukum.

“Kami akan melakukan pendampingan yang serius terhdap hak-hak klien. Penahanan klien kami dititip di sel Polresta Mamuju. Namun kami berharap agar klien kami bisa di titip di Rutan Mamuju,” katanya, Sabtu (03/12/2022).

Sekedar diketahui, tersangka DM adalah mantan Penjabat Kepala Desa Botteng. dilakukan penahanan atas perkara dugaan tindak pidana korupsi dan menimbulkan kerugian negara. Pasal yang terapkan adalah pasal 2 ayat (1) subs pasal 3 Undang-Undang RI Nomor 31 Tahun 1999 sebagaimana telah diubah dengan undang-undang RI nomor 20 tahun 2001 tentang perubahan undang-undang Nomor 31 Tahun 1999 tentang pemberantasan tindak pidana korupsi.

(*)

error: Maaf... ! Web ini di Protek yaaa...