Temui Istri & Anak Almarhum Aipda Nurman, Komjen Syafruddin : Kamu Harus Jadi Polisi

  • 27 Mar 2018
  • Mamuju
  • Sudirman Al Bukhori
  • 370
Gambar Temui Istri & Anak Almarhum Aipda Nurman, Komjen Syafruddin : Kamu Harus Jadi Polisi Wakapolri Komjen Pol Syafruddin menggendong anak almarhum Aipda Nurman.

Mapos, Mamuju – Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puang Maharani dan Wakapolri Komjen Syafruddin tiba di Bandara Tampa Padang Mamuju Pukul 12.45 WITA dan langsung menuju ke lokasi banjir yang berada di Simbuang.

Kedatangan kedua pejabat RI itu, disambut dengan tarian Mandar. Tampak dalam penyambutan tersebut sejumlah pejabat.

Di antaranya Kapolda Sulbar Brigjen Pol Baharuddin Djafar, Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar, Bupati Mamuju H. Habsi Wahid, Danrem 142/Tatag Kol. Inf. Taufiq Shobri.

Tiba di Kota Mamuju, keduanya langsung melakukan peninjauan di lokasi banjir yang berada di posko satu Simbuang jalan poros Mamuju – Majene.

Selanjutnya, Puanga Maharani dan Komjen Syafruddin menuju ke Polres Metro Mamuju.

Di Mapolres, Puang Maharani dan Komjen Syafruddin dipertemukan dengan istri almarhum Aipda Nurman,  Sri Lestari berserta ketiga anaknya.

Ada yang menarik dari kunjungan kerja kedua pejabat RI itu.

Terlihat ada rasa haru yang terpancar dari wajah orang nomor dua di Polri ini.

Wakapolri Komjen Pol Syafruddin menggendong anak almarhum Aipda Nurman.

Sambil menggendong anak almarhum yang paling bungsu, Wakapolri Komjen Syafruddin mengucapkan atas nama Polri turut berbela sungkawa dan selalu sabar atas cobaan yang diberikan Allah SWT.

Didepan istri dan anak-anak almarhun, Komjen Syafruddin mengatakan, pangkat almarhum kita naikkan.

“Kita akan naikkan pangkat almarhum, dari Aipda menjadi Ipda” ujarnya. Selasa (27/3/2018).

Tak hanya itu, Komjen Syafruddin juga mengharapkan kepada anak almarhum jika kelak besar nantinya, harus menjadi polisi seperti ayahnya.

“Kamu harus menjadi Polisi, ikuti jejak Ayahmu,” ucapnya sembari memeluk anak almarhum yang pertama.

Sebelumnya, almarhum Aipda Nurman adalah anggota Polres Metro Mamuju yang meninggal dunia saat menolong korban banjir bandang di Mamuju pada Kamis (22/3/2018) lalu.

(usman)

Baca Juga