Tekan Angka Penyebaran Covid, Polda Sulbar Gelar Apel Kesiapan Vaksinator dan Tracer

0
55

Mapos, Mamuju – Hingga saat ini penyebaran covid-19 masih menunjukkan peningkatan yang signifikan. Hampir merata diseluruh wilayah, utamanya di kota-kota besar padat penduduk.

Guna mendukung program pemerintah dalam upaya menekan angka penyebaran virus ini, Polri menyiapkan tenaga vaksinator dan tracer covid-19 yang ditandai dengan apel kesiapan yang dilaksanakan serentak di 34 Polda pada hari Kamis (11/02/2021).

Dalam pelaksanaannya di Polda Sulbar, Apel kesiapan yang dipimpin langsung oleh Karo Ops Polda Sulbar Kombes Pol Muhamad Helmy, SIK yang di ikuti para tenaga kesehatan Polri dan Bhabinkamtibmas.

https://mamujupos.com/wp-content/uploads/2021/02/IMG-20210212-WA0059.jpg

Dalam sambutannya, Karo Ops mengungkapkan jika langkah ini merupakan wujud keseriusan Polri khususnya Polda Sulbar dalam membantu Pemerintah menagnggulangi Covid-19 dan mendukung penuh program vaksinasi Nasional.

Lanjut dijelaskan, Pemberian vaksinasi Covid-19 akan dilaksanakan sepanjang tahun ini, tentunya membutuhkan tenaga kesehatan dengan kemampuan sebagai vaksinator serta Bhabinkamtibmas yang bertindak menjadi tracer sebagai langkah deteksi dini dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19.

“Kami sudah menyiapkan Vaksinator dan tracer yang memang disiagakan dalam rangka membantu tugas tenaga kesehatan, khususnya pemberian vaksinasi terhadap anggota Polri maupun masyarakat umum. Selain itu berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan setempat dalam upaya tracing sebagai langkah deteksi dini dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19”, Tutur Kombes Helmy

Diakhir sambutannya, ia menegaskan bahwa Polri berkomitmen siap melaksanakan dan mengawal program vaksinasi nasional serta seluruh kebijakan pemerintah dalam rangka percepatan penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional.

(*)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.