Taxi Bosowa Hadir di Mamuju

9985_taksi_bosowa

Peresmian pengoperasian Taxi Bosowa di Mamuju

Mapos, Mamuju – Perusahaan Bosowa resmi meluncurkan layanan taksi di Mamuju, Minggu (08/10). Pecah kendi oleh Bupati Mamuju, Habsi Wahid bersama sejumlah petinggi Bosowa taksi lainnya menandai beoperasinya layanan transportasi umum itu.

Habsi berharap, kehadiran Bosowa taksi bisa memberi dampak positif pada pertumbuhan ekonomi dengan berbagai kepentingan, baik untuk menyambut wisatawan dari dalam maupun dari luar daerah, atau kepentingan ekonomi lainnya.

Lantas, bagaimana dengan tarifnya ?.

Dikutip dari rilis Humas Pemkab Mamuju, masyarakat akan mendapati tarif Rp. 6 Ribu saat telah membuka pintu taksi. Untuk setiap Kilometernya akan dikenakan biaya Rp. 5 Ribu. Sementara untuk kontrak taksi dikenakan tarif Rp. 50 Ribu perjam.

“Saya mengajak kita semua untuk memanfaatkan taksi ini. Saya juga telah menyerahkan izin operasional kepada Bosowa taksi dan untuk tarifnya jika membuka pintu sudah ada biaya Rp. 6 Ribu. Lalu saat berjalan satu Kilo naik Rp. 5 Ribu. Kalau kontrak 1 jam itu Rp.50 Ribu. Ini merupakan puncak acuan standar Internasional,” ungkap Habsi Wahid.

Sementara itu Direktur Bosowa taksi, Suharnady menyebut, kehadiran Bosowa taksi di Mamuju tak sekedar untuk mewarnai moda transportasi jenis taksi saja.

“Tapi juga melayani kebutuhan trasportasi masyarakat mamuju utamanya para pelacong yang datang di kota ini, baik untuk tujuan bisnis maupun wisata,” cetus Suharnady.

Untuk tahap pertama, Bosowa taksi baru menyediakan 10 unit kendaraan tipe Nissan Almera. Akan terus ditambah dalam waktu dekat. “Saat ini sedang berada di tahap persiapan, khusunya menyakut SDM dan Infrastruktur pendukung,” sambungnya.

Layanan Bosowa taksi bisa didapatkan dengan menyetop di jalan melalui pangkalan taksi/outlet, publik service area seperti pelabuhan, perkantoran maupun pusat perbelanjaan. Atau di call center 24 jam di nomor telepon (0426) 2322888.

(Fitria)