Tangani Sampah, Polres Majene Buat MoU dengan Relawan 86

  • 21 Feb 2019
  • Majene
  • R Fajar Soenoe
  • 95
Gambar Tangani Sampah, Polres Majene Buat MoU dengan Relawan 86

Mapos, Majene – Bertepatan hari Peduli Sampah Nasional, Polres Majene dan Bhayangkari Cabang Majene melakukan penanda tanganan MoU (Nota Kepahaman) Pengelolaan Sampah Go Green dengan Relawan Siaga 86, di Aula Wira Pratama 97 Polres Majene, Kamis (21/2/2019).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kapolres Majene AKBP Asri Effendy, SIK, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Majene, Kadis Kesehatan Kabupaten Majene, Wakapolres Majene, Kompol H Jamaluddin, Pimpinan Relawan Siaga 86 Aslan Sidang, para pejabat utama Polres Majene, Ketua Cabang Bhayangkari Majene Ny Farida Asri Effendy, personel Polres Majene, Saka Bhayangkara dan relawan siaga 86.

Dalam sambutannya, Kapolres Majene AKBP Asri Effendi SIK mengatakan, pihaknya mendukung program pemerintah dalam upaya peningkatan kebersihan lingkungan untuk meningkatkan kualitas hidup.

“Karena dengan lingkungan sehat akan menghasilkan manusia-manusia yang sehat,” tegas AKBP Asri Effendy.

Dikatakan, sebagai awal cara memerangi sampah yang ada di wilayah Majene, jajaran Polres Majene bersama Bhayangkari Majene dan Relawan Siaga 86 akan memulai langkah sederhana dengan cara mengumpulkan sampah dalam lingkup Polres Majene.

“Harapan kita agar seluruh anggota dapat membiasakan diri untuk membuang sampah pada tempatnya, terutama sampah berbahan plastik,” kata Asri Effendy.

Menurut dia, sampah plastik sangat susah di daur ulang oleh alam. “Itulah sebabnya, mulai sekarang kepada seluruh anggota Polres Majene supaya sadar dan peduli terhadap lingkungan sekitar dengan membuang sampah plastik pada tempatnya,” tegas Asri Effendy.

Ia berharap kedepan, kegiatan tersebut dapat berdampak dan berkesinambungan. Karena peduli sampah merupakan budaya atau kebiasaan yang baik untuk menciptakan lingkungan yang sehat.

Tak lupa ia mengapresiasi dan berucap terima kasih kepada Relawasn Siaga 86 atas kerjasamanya dengan Polres Majene dalam menangani sampah utamanya sampah plastik yang ada di wilayah Majene.

Usai menandatangi nota kesepahaman, acara dilanjutkan dengan melakukan penyisiran memungut sampan plastik di sekitat asrama Polres Majene.

(ipunk)