Tandatangan Tunjangan Kepala BPD Patika Diduga Dipalsukan

0
81

Mapos, Pasangkayu – Kepala Badan Perwakilan Desa (BPD) Patika Kecamatan Sarudu Kabupaten Pasangkayu geram. Pasalnya, tunjangannya sebagai Kepala BPD diambil oleh seseorang dengan jalan memalsukan tandatangan dirinya.

Kepala BPD Patika, Arsi Kamis (8/3/2018) kemarin mengatakan, tunjangannya sebagai kepala BPD diambil oleh seseorang.

“Saya sudah melapor ke Polisi. Tapi anehnya, kenapa sampai saat ini belum ada realisasi. Tak seorangpun diperiksa oleh Polisi. Padahal, sudah ada orang yang diduga sebagai pelaku dalam laporan saya,” sebut Arsi.

https://mamujupos.com/wp-content/uploads/2021/02/IMG-20210212-WA0059.jpg

Menurut Arsi, dirinya telah melapor dengan laporan polisi No pol : STPL/0/I /2017/SPKT Matra tanggal 17 Januari 2017.

Dalam laporannya, Arsi yang tak lain Ketua BPD Patika menyebutkan, Senin tanggal 17 Januari 2017 telah terjadi dugaan tindak pidana pemalsuan tandatangan.

Dia menceriterakan, berawal dari bulan Januari 2016 hingga Desember 2016 dana tunjangan BPD (Badan Pamusyawaratan Desa) yang merupakan kebijakan pemerintah Mamuju Utara melalui pemerintah desa yang diberikan kepada anggota BPD sebesar Rp1.600.000 (satu juta enam ratus ribu rupiah) per triwulan tidak pernah diterima atau sampai ketangan pelapor selaku penerima yang berhak menerima tunjangan tersebut.

Lantaran tunjangan belum dia terima, Arsi kemudian menanyakan ke kantor Dinas Keuangan Kabupaten Mamuju Utara. Hasilnya, tunjangan Asri dan anggota BPD lainnya sudah dinyatakan tersalur dan diterima oleh bendahan desa.

“Dalam daftar penerima tunjangan, di kolom nama saya sudah ditandatangani. Atas dasar itu sehingga saya membuat laporan polisi. Sampai saat ini belum ada tindak lanjut dari pihak kepolisian,” ungkap Asri.

Dia berharap agar kasus tandatangan palsu yang diduga dilakukan oleh seseorang atas tunjangannya sebagai Kepala BPD dapat diproses hukum sesuai perundang-undangan yang berlaku.

(Berita ini masih akan diverifikasi lebih lanjut)

(tim)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.