Tak Hanya Beri Sanksi, Polisi Juga Mengedukasi Masyarakat Terkait Prokes

0
70

Mapos, Majene — Penderita aktif Covid-19 mengalami tren naik beberapa hari terakhir di tanah air, tidak terkecuali di Kabupaten Majene. Oleh pemerintah setempat bersama instansi lain seperti TNI dan Polri secara masif melakukan operasi disiplin protokol kesehatan kepada masyarakat.

Tidak hanya memberi sanksi, sosialisasi dan edukasi juga turut dilakukan demi memutus rantai penyebaran Covid-19.

Dari pantauan, jajaran Polres Majene tengah melakukan sosialisasi dan membagi masker kepada pengguna transportasi umum dan para pedagang kaki lima yang mangkal disekitaran pasar Sentral Majene, Jum’at (9/7/2021).

https://mamujupos.com/wp-content/uploads/2021/02/IMG-20210212-WA0059.jpg

Menurut salah seorang petugas yang memimpin kegiatan itu dari Polres Majene,  Iptu Abd. Rajab, pembagian masker dan mengedukasi masyarakat akan arti pentingnya menerapkan Prokes adalah wujud dukungan Polri terhadap pemerintah untuk memutus rantai penyebaran Covid-19.

“Kita mengimbau kepada pengunjung pasar dan pedagang agar tetap menerapkan prokes yang dianjurkan oleh pemerintah untuk mencegah penyebaran Covid-19. Ayo pakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilisasi dan interaksi. Karena jika kita abai terhadap semua perilaku sehat di tengah wabah ini, maka korban akan banyak berjatuhan,” ujarnya.

Sementara itu salah seorang warga di pasaran Sentral Majene, Anshar mengaku, dirinya terkadang lupa membawa masker jika keluar rumah sebab aktivitas masyarakat di Majene berjalan seperti tidak ada wabah yang mengintai.

“Setelah diluar dan ketemu petugas, baru saya sadar kalau masih ada corona,” aku Anshar.

Kendati pun demikian dirinya mengapresiasi petugas karena selalu mengingatkan warga untuk patuh anjuran pemerintah dalam memerangi wabah Covid-19.

“Semoga wabah ini segera hilang supaya kita bisa beraktivitas seperti sedia kala,” katanya.

(*)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.