Sutinah Sudah Kantongi Bakal Calon Wakil di Pilkada Mamuju?

Gambar Sutinah Sudah Kantongi Bakal Calon Wakil di Pilkada Mamuju?

Mapos, Mamuju – Resmi mendaftarkan diri dalam penjaringan bakal calon Bupati Mamuju 2020 ditujuh partai, trend Sutinah Suhardi semakin mendominasi perbincangan publik.

Publik Mamuju bahkan tengah mereka-reka siapa figur bakal Calon Wakil yang akan dipilih oleh Ketua MPC Pemuda Pancasila Mamuju tersebut.

“Proses penentuan calon wakil sudah berjalan dalam progres komunikasi yang sangat positif. Tapi kita kejar menyelesaikan agenda koalisi dulu. Kalau penentuan wakil untuk ibu Sutinah, Desember nanti kita buka ke publik,” beber direktur Perspektif Mamuju Yuslifar, Jumat (22/11/2019).

Senada dengan itu, Sutinah mengaku sudah mengantongi beberapa nama yang mulai mengerucut. Figur-figur tersebut akan difinalisasi lewat simulasi survey.

“Belum, belum ada yang final. Meski sudah ada beberapa nama yang mengurucut, tapi semuanya masih berproses. Survey juga kan belum turun, jadi kita tunggu hasil survey dulu baru disitu kita ada gambaran lalu kita diskusikan terbuka dengan semua figur yang disimulasi. Kita mau komitmen koalisi terjaga, jadi sekali lagi kita tunggu hasil survey dulu ya. Desember insyaallah kita akan publikasikan lewat teman-teman media,” jawab Sutinah.

Menanggapi itu, direktur Logos Politika, Maenunis Amin, menyebut sangat tepat jika Sutinah menentukan calon wakil lewat survey.

“Sutinah sangat tepat jika penentuan calon wakilnya disimulasi lewat survey. Jadi fokusnya bukan pada individu bakal calon wakil, tapi pada trend pengaruhnya ketika dipasangkan dengan Sutinah. Kalau indikator tehnisnya, itu biar disegmentasi internal oleh Demokrat sebagai pengusung utama,” pungkas Maenunis.

(*)

Baca Juga