STQH Mamuju Ditutup, Kecamatan Tapalang Raih Juara Umum

STQH Mamuju Ditutup, Kecamatan Tapalang Raih Juara Umum

Mapos, Mamuju – Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadits ke XXVI tingkat Kabupaten Mamuju resmi ditutup. Acara penutupan dilangsungkan di pelataran Rumah Adat Mamuju, Kamis malam, (25/03/2021).

Bupati Mamuju dalam sambutan yang dibacakan oleh Asisten 2 Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Hasnawati Syam, mengatakan,  apresiasi kepada panitia yang telah bekerja keras menyukseskan acara STQH tahun ini. Pun pada dewan juri dan hakim yang telah bekerja profesional memberikan penilaian.

STQH Mamuju Ditutup, Kecamatan Tapalang Raih Juara Umum

“Terimakasih atas dedikasinya. Semoga kerja keras ini bernilai baik tidak hanya di mata manusia, tapi juga di hadapan Allah SWT,” katanya.

STQH Tingkat Kabupaten Mamuju ke XXVI diikuti oleh 78 orang peserta dari 10 kecamatan. Dengan melombakan 3 cabang lomba, yakni Tilawah Al-Quran, Hifzil Quran, juga Musabaqah Hadits.

Tapalang meraih juara terbanyak; menjadikan kecamatan ini sebagai juara umum STQH tahun ini. Perolehan gelar juara terbanyak selanjutnya, Kecamatan Simboro, Kecamatan Sampaga, Kecamatan Papalang, dan Kecamatan Mamuju.

Ditemui selepas acara, Ketua Koordinator Dewan Hakim, KH. Namru Asdar, S. Ag, mengatakan, pelaksanaan STQH kali ini menerapkan adaptasi protokol kesehatan, berhubung pandemi Covid-19 yang masih berlangsung. Adaptasi tersebut antara lain penggunaan masker oleh peserta dan dewan hakim, juga kewajiban menjaga jarak serta mencuci tangan. Namru juga menuturkan, tahun ini peserta murni berasal dari Kabupaten Mamuju.

Disinggung perihal kendala, menurutnya tidak ada kendala berarti selama pelaksanaan STQH, kecuali kendala cuaca. Namru menutup wawancara dengan harapan bahwa event semacam ini akan menjadi motivasi bagi para guru mengaji, para qari-qariah juga hafiz-hafizah lokal mamuju untuk terus memacu potensi.

(*)