STQ H Tingkat XXVIII Kabupaten Majene akan Dihelat 1-5 Maret 2021

0
72

Mapos, Majene — Dalam rapat pemantapan Seleksi Tilawah Qur’an (STQ) H ke XXVIII tingkat Kabupaten Majene di Ruang Rapat Wakil Bupati Majene, Rabu (24/02/2021) disepakati pelaksanaannya akan dihelat pada 1-5 Maret 2021.

Acara pembukaan dijadwalkan di Pendopo Rujab Bupati Majene pada 1 Maret. Setelah itu langsung dilaksanakan lomba.

Jadwal lomba juga dilaksanakan setiap hari mulai pukul 08.00 – 12.00 wita, lalu dilanjutkan pukul 14.00 – 18.00 Wita. Namun jika masih ada yang belum tampil sesuai jadwal maka, lomba dilanjutkan pada pukul 20.00 – 22.00 Wita.

https://mamujupos.com/wp-content/uploads/2021/02/IMG-20210212-WA0059.jpg

Ketua LPTQ Kabupaten Majene yang juga Sekertaris Daerah Majene Masriadi Nadi Atjo mengatakan, panitia telah sepakat STQ H dilaksanakan di tanggal 1 – 5 Maret. Ia berharap panitia secepatnya melakukan rapat teknis termasuk menyesuaikan jadwal mengingat pelaksanaan Musrenbang juga berlangsung ditanggal tersebut.

Saat ini jumlah peserta sebanyak 74 orang dari delapan kecamatan. Jumlah tersebut tengah dalam proses verifikasi berkas. Sementara rapat pelantikan dewan hakim bakal dilaksanakan Jumat 26 Februari sekira pukul 14.00 Wita.

Kepala Kemenag Majene Adnan Nota mengingatkaan agar pelaksanaan acara STQH nantinya harus sesuai dengan standar protokol kesehatan jangan sampai pihak penyelenggara justru melanggar. “Suka tidak suka, kita masih di situasi pandemi Covid 19, siklusnya belum bisa diatasi dengan baik sehingga protokol kesehatan tidak boleh di abaikan,” ucapnya

Karena kegiatan STQ merupakan syi’ar agama Islam sehingga Adnan berharap bisa dikemas dengan baik dan disosialisasikan bukan hanya melalui streaming tapi juga memanfaatkan media radio seperi Radio Mammis. “Inti utama dari kegiatan ini adalah syi’ar, maka proses dan pelaksanaan merupakan gambaran pembinaan yang dilakukan selama ini,” pungkasnya.

(*)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.