Stok LPG di Bulan Ramadan Bertambah, Pemprov Sulbar Apresiasi Pertamina

Mapos, Mamuju — Selama bulan suci ramadan , stok LPG di seluruh wilayah Sulawesi Barat bertambah pasokan dari Pertamina.

Hal tersebut, disampaikan Karo Ekbang Setda Sulbar Hamdani Hadi, Rabu 20 Maret 2024.

“Sesuai arahan Pj Gubernur Sulbar Prof Zudan Arif Fakrullah kita terus melakukan kordinasi ke pihak pertamina dalam pasokan LPG selama bulan ramadan,” kata Hamdani.

Berkat kordinasi tersebut, pertamina menambah stok LPG di enam kabupaten di Sulbar.

“Khusus ramadan itu ada penambahan kuota sebanyak 16.800 tabung LPG 3kg peruntukan enam kabupaten. Itu digunakan selama ramadan,” bebernya.

Sementara itu, pihak pertamina juga menambah kuota LPG menjelang Idul Fitri tahun ini.

“Kurang lebih jumlahnya sama tambahan di Idul Fitri di enam kabupaten. Jadi ramadan dan Idul Fitri beda, masing-masing ada tambahan,” ungkapnya.

Sehingga, seluruh elemen masyarakat Sulbar sangat tidak perlu khawatir dengan kelangkaan LPG.

“Karena stoknya itu ditambah terus dan penyalurannya juga secara bertahap,” ujarnya.

Selain itu, tim yang sudah dibentuk Pemprov Sulbar setiap minggu mengecek di lapangan memantau semua komoditi yang memang banyak permintaan di bulan ramadan.

“Ini sesuai arahan Pj Gubernur Sulbar, Prof Zudan dan Sekprov Muhammad Idris sebagai Pemerintah Provinsi maupun sebagai TPID,” ujarnya.

Dia berharap selama bulan ramadan dan menjelang Idul Fitri tidak ada terjadi masalah di lapangan terkait stok komoditas.

“Baik itu tabung, minya maupun komoditi lainnya. Insha Allah ramadan dan Idul Fitrinya bisa dijalankan dengan baik,” tandasnya.

(*/adv)

error: Maaf... ! Web ini di Protek yaaa...