Srikandi Bunde” Siap Maju Sebagai Bakal Calon Kepala Desa Bunde

0
214

Mapos, Mamuju –Mendekati akhir masa jabatan Kepala Dessa Bunde, kini mulai muncul beberapa calon Kepala Desa Bunde diantaranya Dewi Susanti, anak dari mas Joko.

Informasi yang didapatkan dari sebagian warga Desa Bunde mengatakan bahwa Dewi Susanti dinilai layak dan pantas memimpin Desa Bunde 6 tahun kedepan.

Dukungan ini juga datang dari beberapa orang tokoh masyarakat Bunde yang menegaskan bahwa Dewi Susanti sosok calon pemimpin yang sangat disenangi oleh masyarakat.

https://mamujupos.com/wp-content/uploads/2021/02/IMG-20210212-WA0059.jpg

“Sebab beliau tahu dan fahan kondisi masyarakat Desa Bunde. Ia uga sering menolong dan membantu warga masyarakat sehingga beliau sangat dihormati dan disegani. Bukan itu saja yang dikagumi oleh masyarakat, tetapi juga Dewi aktif di organisasi keagamaan dan rajin beribadah dalam artian tiada hari tanpa ibadah,” tutur salah seorang tokoh yang enggan disebut namanya.

Selain agamis, ia juga aktif di bidang ke masyarakatan, bahkan Dewi Susanti belakangan banyak menghabiskan waktunya berjibaku dengan penyintas gempa di Mamuju. Ia menjadi relawan kemanusiaan sehingga beberapa suku yang ada di Desa Bunde meminta agar Dewi Susanti maju sebagai calon Kepala Desa Bunde.

Dari pengakuannya, seperti dituturkan Kamaluddin bahwa dirinya sudah menyampaikan kepada tokoh masyarakat setempat  kalau Dewi Sari tidak siap maju sebagai calon Kepala Desa Bunde. “Namun oleh tokoh-tokoh agama, tokoh pemuda, tokoh perempuan dan masyarakat dari tiap-tiap suku yang ada di Desa Bunde semakin sering datang ke rumahnya untuk meminta dia maju sebagai calon Kepala Desa Bunde,” cerita Kamaluddin.

Menanggapi hal itu, lanjutnya, membuat Dewi Susanti berpikir keras dan tidak bisa tidur. “Akhirnya, ia meminta saran dan masukan dari teman-temannua di luar desa dan pada umumnya semuanya sepikiran dengan tokoh-tokoh yang ada di desa Bunde untuk maju sebagai calon kepala desa. Dengan penuh pertimbangan yang positif, sehingga ia memutuskan siap maju sebagai calon Kepala Desa Bunde,” sebut Kamaluddin.

Terpisah, Dewi Susanti membenarkan cerita Kamaluddin dan dirinya sudah siap mengemban amanah yang dibebankan kepadanya. “Begitu mendengar bahwa saya siap untuk maju sebagai calon kepala desa Bunde, para tokoh, simpatisan dan pendukung merasa lega dan puas,” tutur. Dewi, Senin (08/02/2021).

Jika kelak memimpin desa, ada 5.strong  poin dalam visi misi dan menjadi skala  perioritasnya yaitu ;

Visi : Menuju Desa yang Maju dan Sejahtera.

Misi :

1. Membangun sumber daya manusia (SDM)

2. Membangun ekonomi kreatif masyarakat yang bermuara kesejahteraan masyarakat.

3. Membangun infrastruktur desa.khususnya jalan lingkar dan gedung serbaguna.

4. Transparan dalam penggunaan Dana Desa baik kepada publik khususnya kepada masyarakat Desa Bunde.

5. Mewujudkan impian pemuda Pemudi Desa Bunde untuk ikut serta dalam iven iven kejuaraan.

(Texan Yosafat )

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.