Sosialisasikan 4 Pilar, SDK: Tiangnya Bangsa

Gambar Sosialisasikan 4 Pilar, SDK: Tiangnya Bangsa

Mapos, Mamuju – Anggota DPR dari Fraksi Partai Demokrat, Suhardi Duka (SDK) menggelar sosialisasi 4 pilar di Kecamatan Kalukku. Dalam sosialisasi yang juga dihadiri tokoh dan masyarakat Kecamatan Papalamg ini, SDK menjelaskan 4 pilar tersebut.

“Bangsa kita akan utuh dan kuat, bila pilarnya kuat. Sebagaimana sebuah bangunan akan kokoh, bila tiangnya kokoh. Demikian juga sebaliknya,” paparnya, Sabtu (04/07/2020).

Disebutkan, 4 pilar kebangsaan itu adalah Pancasila, Undang-undang Dasar 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan Bhineka Tunggal Ika. Empat pilar itu harus dijaga dan dipelihara oleh seluruh rakyat Indonesia.

“Karena dengan memahami dan memegang teguh nilai-nilai yang terkandung dalam empat pilar ini, akan menjadi kekuatan kita sebagai bangsa untuk menghadapi berbagai tantangan internal dan eksternal bangsa,” ucapnya.

Secara terperinci, di hadapan peserta sosialisasi SDK kemudian menjelaskan satu demi satu pilar kebangsaan.

Selain sosialisasi, SDK kerjasama dengan Dinas Pertanian Sulbar juga menyalurkan bantuan bibit Jagung ke para Petani. Penyerahan dilakukan secara simbolis.

“Selama menyangkut tupoksi saya sebagai Wakil Rakyat pasti kita bantu. Swbab kita memang dituntut untuk mampu peka melihat kebutuhan masyarakat hari ini, semoga bibit jagung ini dapat di manfaatkan sebaik mungkin,” ungkapnya.

Untuk tahap penyaluran bibit jagung ini dilaksanakan di Kabupaten Mamuju, SDK menyatakan kabupaten lain juga akan menyusul secara bertahap, selama daerah itu potensi untuk pengembangan jagung pasti kita bantu

“Tentu saja seluruh Kabupaten di Sulawesi Barat akan kita bantu semaksimal mungkin, saya ini kan dipercaya mewakili masyarakat Sulbar di Senayan bukan hanya Mamuju saja,” tutur SDK dibarengi senyum.

“Tapi yang paling penting adalah selama daerah itu punya potensi untuk pengembangan jagung, sudah ada Kabupaten selain Mamuju juga kita bantu tahap pertama,” tambahnya.

Sementara itu salah seorang petani, Ilras (37) yang merasakan bantuan sangat berterima kasih kepada SDK atas bantuan tersebut. Ia berkata janji SDK untuk membantu kesulitan para Petani itu terwujud saat bibir jagung ini kami dapatkan.

“Kemarin pak SDK sudah berjanji akan membantu kesulitan kami para Petani, Alhamdulillah hal itu beliau wujudkan, kami sangat terbantu apalagi dampak virus Corona ini masih sangat terasa bagi masyakarat kecil kayak kami,” tutur Ilras.

(*)

Baca Juga