Sistem Absen Fingger Print ASN di Majene akan Diperketat

  • 26 Agu 2019
  • Majene
  • R Fajar Soenoe
  • 222
Gambar Sistem Absen Fingger Print ASN di Majene akan Diperketat

Mapos, Majene — Penerapan absen Aparatur Sipil Negara (ASN) dengan sistem fingger print di Kabupaten Majene telah dilakukan oleh pemerintah setempat. Namun sayang, sistem ini belum mempunyai impact yang cukup kuat.

Bupati Majene Fahmi Massiara, dalam Upacara Senin (26/8/2019) mengaku, tim TPP yang mengelola tunjangan kinerja ASN Majene baru saja kembali dari Bandung untuk melakukan penyesuaian.

“Mungkin dalam waktu dekat atau beberapa hari kedepan mereka akan turun ke OPD-OPD untuk memberikan sosialisasi ataupun tata cara bagaimana menginput kegiatan yang saudara lakukan di kantor masing-masing,” kata Fahmi Massiara.

Ia mengaku, jika sebelumnya masih ada toleransi kepada yang absen melalui fingger print.

“Banyak yang datang ke kantor dengan mengabsen melalui fingger print tapi pulang. Itu masih bisa lepas. Tapi, nanti ini saudara akan memprogres sendiri apa yang saudara lakukan. Jadi tidak bisa lagi macam-macam atau spekulasi melaporkan kegiatan yang tidak saudara lakukan. Dan semuanya sudah ada aplikasinya dan akan dihitung secara otomatis berapa jumlah kehadiran dan berapa persen yang harus saudara terima dalam setiap bulan,” urai Fahmi Massiara.

Ditegaskan, pimpinan OPD akan bertanggung jawab penuh apabila progres yang dilakukan staf-stafnya rendah.

“Karena akan berpengaruh juga kepada pimpinan secara struktur, mulai dari kepala dinas, kepala bidang sampai ke kepala seksi,” tegasnya seraya menambahkan bahwa nanti, ASN Majene tidak lagi bisa main-main dengan adanya TPP dan tunjangan kinerja.

(ipunk)