Simulasi Pemungutan Suara Pemilu 2019

  • 17 Mar 2019
  • Mamasa
  • Sudirman Al Bukhori
  • 209
Gambar Simulasi Pemungutan Suara Pemilu 2019

Mapos, Mamuju – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mamuju bersama dengan unsur Kepolisian Resort Mamuju menggelar simulasi pemungutan suara pemilihan umum (pemilu/ 2019).

Kegiatan itu dihadiri, Ketua KPU, Ketua Bawaslu, Waka Polres Metro Mamuju, Kabag Ops, Kasat Sabhara, dan para Kapolsek diantaranya, Kapolsek Karossa, Kalukku, Tapalang, Topoyo, Tobadak, Kalumpang, Budong-budong, Tommo, Papakang, Pangaoe dan Kapospol Bandara, Danramil, serta 100 orang masyarakat.

Pelaksanaan simulasi ditempatkan di lapangan Galung, Dusun Galung, Desa Kalukku, Mamuju, Sulbar.

Simulasi digelar untuk mengantisipasi beberapa permasalahan yang mungkin timbul saat pemungutan suara, seperti, pemilih tidak terdaftar di DPT, tetapi ingin menggunakan e-KTP dengan alamat yang berbeda, pemilih yang mengunakan hak pilih lebih dari satu kali, pemilih tuna netra yang ingin diwakili oleh keluarga terdekatnya, pemilih membawa handphone masuk ke bilik suara, pemilih DPK/DPTB yang kehabisan surat suara.

Para Kapolsek sessat menhgadiri simulasi pemungutan suara.

Dalam sambutannya, Wakapolres Mamuju, Kompol Sulkarnaen, mengingatkan kepada seluruh penyelenggara pemilu, sebelum pencoblosan dimulai, dipastiskan agar kotak suara dalam keadaan kosong serta memastikan surat suara yang masuk dan cadangan.

“Pastikan dalam pengamanan pemilu semua aparat menjaga jalannya pesta demokrasi ini agar aman, lancar dan kondusif,” imbuh Sulkarnaen, Minggu (17/3/2019).

(usman)

Baca Juga