Seorang Pemuda Nekat Maling HP Saat Warga Siaga Bencana

0
734

Mapos, Majene — Salah seorang pengangguran warga Tanganga-tangnga, Kelurahan Labuang, Kecamatan Banggae Timur, MZ alias Fik (19) terpaksa berurusan dengan polisi.

Pasalnya, pada Senin (18/01/2021) tersangka nekat mencuri Hp milik Fajaruddin Soenoe di rumah miliknya di Kelurahan Lembang, Kecamatan Banggae Timur, Kabupaten Majene, Senin (18/01/2021).

Menurut korban, ia baru menyadari kalau hp yang dipegang anaknya hilang setelah anaknya bangun tidur Senin sore.

https://mamujupos.com/wp-content/uploads/2021/02/IMG-20210212-WA0059.jpg

“Tidak ada yang datang ke rumah kecuali pelaku,” kata korban.

Setelah berupaya mencari pelaku dan tidak berhasil akhirnya korban melapor ke Polres Majene berdasarkan Surat Tanda Terima Laporan Nomor STTLB/B/6/I/2021/POLDA SULBAR/RES MAJENE/ SPKT tanggal 18 Januari 2021.

Lebih jauh ia menceritakan, bahwa Selasa (19/01/2021) pagi sekitar pukul 07.00 Wita teman anaknya datang melapor tentang keberadaan terduga.

“Saat ditanya, oleh terduga mengakui perbuatannya dan menjual hp hasil ceruriannya ke Kabupaten Pinrang seharga Rp750 ribu,” ucap korban.

Ia menyayangkan perbuatan pelaku karena di saat situasi mencekam akibat bencana gempa di wilayah Majene, pelaku nekat mengambil kesempatan.

Kasat Reskrim Polres Majene, AKP Jamaluddin dikonfirmasi terpisah mengatakan, pelaku masih diamankan sementara karena masih tahap penyelidikan. “Masih dikembangkan barang buktinya karena untuk lengkapnya suatu perkara,” sebutnya.

Kendatipun demikian, kini pelaku sudah diserahkan kepada polisi. “Terserah saja penyidik nantinya. Yang jelas, pelaku sudah mengakui perbuatannya secara verbal. Soal barang bukti yang belum diambil oleh penyidik di tangan terduga penadah, itu juga kewenangan penyidik,” tutup korban.

(ipunk)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.