Semarak Milenial Road Safety Festival di Mamuju Diisi Senam Kolosal dan Konvoi

Gambar Semarak Milenial Road Safety Festival di Mamuju Diisi Senam Kolosal dan Konvoi

Mamuju, FMS – Kegiatan Milenial Road Safety Festival (MRSF) 2019 yang dipelopori oleh Dit Lantas Polda Sulbar Satuan Lalulitas begitu antusias disambut para pelajar.

Kegiatan yang mengusung tema “Mewujudkan Millenial Cinta Lalu Lintas Menuju Indonesia Gemilang” dilaksanakan di tiga tempat, yakni SMAN 1 Mamuju, SMK dan Universitas Tomakaka, Sabtu (16/2/2019).

Deklarasi MRSF 2019, SMA 1 Mamuju

Road Safety Festival ini diisi berbagai kegiatan melibatkan ribuan peserta mulai siswa SMA, SMK serta Perguruan Tinggi.

Ribuan siswa dan mahasiswa itu melaksanakan senam kolosal yang dipimpin para Polwan hingga menambah semarak kegiatan MRSF 2019.

Usai melaksanakan senam kolosal, masing-masing kemudian mendeklerasikan dukungan untuk kegiatan Milenial Road Safety Festival 2019.

Deklarasi MRSF 2019, SMK Mamuju

Selain itu juga ribuan komunitas sepeda motor dan mobil turut meramaikan dan mensukseskan Milenial Road Safety Festival.

Dikawal dari satuan lalulintas, mereka berkumpul di Jalan Yos Sudarso, depan Hotel d’Maleo, dengan berkonvoi mengambil rute jalan Arteri hingga ke bundaran kantor gubernur Sukbar dan kembali ke jalan Yos Sudarso.

Dir Lantas Polda Sulbar Kombes Pol Chiko Ardwiatto mengungkapakan, kegiatan ini adalah momentum membangun kultur pola pikir dengan memberikan sosilaslisasi atau kampaye kepada kaum millenial tentang ketertiban berlalulintas. Hal itu sebagai langkah Polri menepis terjadinya kecelakaan lalulintas kepada seluruh seluruh masyarakat khususnya kepada kaum milenial.

Deklarasi MRSF 2019, Mahasiswa Tomakaka Mamuju

Menurutnya, dengan adanya kegiatan tersebut diharapkan dapat melahirkan satu konsep secara bersama-sama dalam mewujudkan kesadaran berlalulintas.

“Kegiatan ini dilaksanakan didasari suatu evaluasi dimana tahun 2018 fatalitas kecelakaan lalulintas sangat tinggi. Kurang lebih 29.910 jiwa melayang di usia muda (16- 35 tahun), dikarenakan kecelakaan lalu lintas,” kata Chiko.

Chiko berharap, melalui kegiatan ini, seluruh kaum milenial bersama-sama mendeklarasikan pentingnya keselamatan berlalu lintas.

(usman)

Baca Juga