Selama Ramadan, Polres Matra Sediakan Buka Puasa Bersama

Gambar Selama Ramadan, Polres Matra Sediakan Buka Puasa Bersama Selama Ramadan, Polres Matra Sediakan Buka Puasa Bersama bagi para personil Polres Matra dan masyarakat.

Mapos, Pasangkayu – Polres Mamuju Utara (Matra) menyediakan buka puasa bersama di kantor Mapolres Matra bagi para personil Polres Matra dan masyarakat selama bulan suci Ramadhan 1439 H.

“Alhamdulillah, selama sebulan penuh personil dan warga maupun musafir bisa berbuka puasa gratis yang disediakan di Mapolres Matra,” kata Kapolres Matra AKBP Made Ary Pradana. Selasa (29/5/2018).

Made Ary mengatakan, personil Mamuju Utara sebagian besar adalah pendatang dari daerah diluar Pasangkayu. Banyak dari mereka yang terpisah dari keluarga dalam bulan suci ini.

“Selaku Kapolres Mamuju Utara, saya melakukan inisiatif untuk menghilangkan kerinduan mereka dengan keluarga masing-masing melalui kegiatan buka puasa bersama,” tutur Made Ary.

Made Ary mengatakan, dimulai dari puasa hari pertama dan Insya Allah hingga puasa di hari terakhir, disediahkan makanan buka puasa untuk personil dan juga masyarakat sekitar.

Menurut Made Ary, Pasangkayu adalah jalur lintasan. Apabila ada masyarakat yang sudah terlanjur dalam perjalanan dan berbarengan dengan waktu buka puasa bisa mampir di Polres Pasangkayu untuk berbuka bersama.

Tujuan dari penyediaan makanan buka puasa bersama di Polres Mamuju Utara, kata Made Ary, adalah untuk mencipatakan suasana kekeluaragaan di lingkungan personil Polres Matra dan juga masyarakat sekitarnya. Walaupun jauh dari keluarga masing-masing sudah tercipta keluarga baru di Polres Mamuju Utara.

“Saya selaku Kapolres ingin mengajak semua personil dan juga masyarakat untuk berbuka bersama dilanjutkan dengan sholat maghrib, isya dan tarawih bersama,” terang Made Ary.

“Dengan metode ini, alhamdulillah dapat membantu saya dan juga seluruh personil untuk lebih tertib dalam melaksanakan sholat maghrib sampai tarawih di bulan suci ini,” sambungnya.

Mudah mudahan ini akan menjadi pola baru dalam upaya mendekatkan diri kepada Allah SWT dengan meningkatkan keimanan kita semua melaui peningkatan keperdulian antar sesama.

Selama Ramadan, Polres Matra Sediakan Buka Puasa Bersama bagi para personil Polres Matra dan masyarakat.

“Insya Allah, dengan pola ini dapat mendekatkan diri kita kepada Allah SWT,” tutup Made Ary.

(usman)

Baca Juga