Sekprov Sulbar Lepas Kontingen Pesparani Sulbar

Mapos, Mamuju — Kontingen Paduan Suara Gerejani (Pesparani) Katolik Nasional II Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) resmi dilepas untuk mengikuti perhelatan di Kupang -Nusa Tenggara Timur (NTT) pada 27-31 Oktober 2022.

Acara pelepasan berlangsung di Aula Kanwil Kementerian Agama Sulbar, Senin, 24 Oktober 2022, oleh Sekprov Sulbar, Muhammad Idris.

Sekprov Sulbar, Muhammad Idris menyampaikan, perhelatan keagaman katolik secara nasional tersebut merupakan bagian dari menjalankan ibadah dan misi keimanan, yang bertujuan terciptanya keteraturan dengan pola hidup iman yang lebih baik.

“Kami mengapresiasi dengan adanya tim untuk mewakili Sulbar diperhelatan keagaman katolik secara nasional,”ucap Idris

Dikatakan, kegiatan yang diselenggarakan di NTT adalah bagian dari mencetak ummat terbaik untuk membangun manusia yang lebih berkarakter dan bermanfaat bagi daerah dan masyarakat.

“Sumber daya manusia yang kuat harus terwujud dengan keimanan yang kuat, sehingga terwujud suatu daerah yang maju dengan menjunjung nilai-nilai agama,”tandasnya

Mewakili Kepala Kanwil Kementerian Agama Sulbar, I Nyoman Ariadi berharap kiranya kontingen Sulbar dapat memanfaatkan momen terbaik sesuai tanggungjawab diri masing-masing.

Selain itu, kata I Nyoman, hal yang tidak kalah pentingnya akan terwujud rasa persaudaraan sesama anak bangsa yang lebih erat antar sesama daerah.

“Kami berharap kontingen ini mampu mencapai prestasi terbaik demi keharuman nama Sulbar,” sebutnya

Sekretaris Umum Lembaga Pengembangan Pesparani Katolik, Petrus Tammilodang mengemukakan, Sulbar tetap menargetkan keluar sebagai juara, namun dalam ajang tersebut akan menjadi tolak ukur seberapa jauh keberhasilan yang akan diraih.

“Kesiapan yang kita lakukan sudah cukup lama, kita juga mengundang pelatih-pelatih dari luar. Untuk itu, kami berharap kualitas kami sudah siap bertarung di Kupang – NTT,”bebernya

Penasehat Pesparani Sulbar, Pastor Oktavianus Samson Buremi menyampaikan, Kontingen Pesparani Sulbar yang akan diberangkatkan sebanyak 70 peserta. Dan adapun kategori lomba yang akan diikuti tim Sulbar yaitu, tatap muka paduan suara remaja, bertutur kitab suci kategori anak, cerdas cermat alkitab kategori anak dan remaja, lomba masmur orang muda katolik, remaja dan anak.

Kegiatan tersebut turut dihadiri Anggota DPRD Kabupaten Mamuju, Febrianto Wijaya, Biarawati, para kontingen dan undangan lainnya.

(*)

error: Maaf... ! Web ini di Protek yaaa...