Sekprov Serahkan Santunan BPJS Ketenagakerjaan Kepada Ahli Waris

Gambar Sekprov Serahkan Santunan BPJS Ketenagakerjaan Kepada Ahli Waris Sekprov Serahkan Santunan BPJS Keteneagakerjaan Kepada Ahli Waris.

Mapos, Mamuju – Sekretaris Provinsi Sulawesi Barat, Dr Muhammad Idris M.Si bersama Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Sulawesi Barat, Iman M Amin menyerahkan santunan kepada ahli waris Abd Rahman, salah satu Karyawan PT PLN Persero dan Arwin (Penyuluh Pertanian), yang meninggal dunia karena kecelakaan kerja.

Penyerahan santunan berlangsung di Ruangan kerja Sekprov, Senin (19/3/2019).

Penyerahaan Santunan BPJS Keteneagakerjaan Kepada Ahli Waris

Sekprov Sulbar, Muhammad Idris, mengucapkan terima kasih dan memberikan dukungan kepada BPJS Ketenagakerjaan yang telah memberikan pelayanan yang baik kepada pesertanya.

“BPJS Ketenagakerjaan harus memberikan pelayanan yang baik kepada tenaga kerja, saya menghimbau kepada seluruh tenaga kerja untuk diikutkan program BPJS Ketengakerjaan. Ini adalah program yang bagus, dengan menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan, kita bisa mendapatkan jaminan kecelakaan kerja, jaminan kematian, jaminan hari tua dan jaminan pensiun,” ungkapnya.

Santunan yang diterima oleh ahli waris Abd Rahman sebesar Rp. 499.965.631, yang meliputi jaminan kecelakaan kerja, jaminan hari tua dan jaminan pensiun. Sementara itu ahli waris Arwin menerima santunan Rp 24.000.000.

Ahli waris terima santunan dari BPJS Ketenagakerjaan

“Manfaat program Jaminan Kecelakaan kerja itu sangat besar, jadi ada biaya transportasi dari lokasi kecelakaan ke rumah sakit, biaya penanganan medis dan jika meninggal karena kecelakaan kerja hitungan santunannya yaitu 48 kali gaji yang dilaporkan bahkan ada beasiswa untuk satu orang anak dari peserta yang meninggal dunia. Kalau meninggal dunia biasa santunannya Rp 24.000.0000,” tambah Kepala Kantor Cabang BPJS Ketengakerjaan, Iman M Amin.

(usman)

Baca Juga