SDK Sosialisasi Empat Pilar di Kecamatan Mamuju

Gambar SDK Sosialisasi Empat Pilar di Kecamatan Mamuju

Mapos, Mamuju – Anggota MPR RI dari Fraksi Partai Demokrat, Suhardi Duka (SDK) menggelar sosialisasi 4 pilar di Kecamatan Mamuju. Dalam sosialisasi yang juga dihadiri tokoh dan masyarakat ini, SDK menjelaskan 4 pilar tersebut.

“Bangsa kita akan utuh dan kuat, bila pilarnya kuat. Sebagaimana sebuah bangunan akan kokoh, bila tiangnya kokoh. Demikian juga sebaliknya,” paparnya, Sabtu (19/09/2020).

Disebutkan, 4 pilar kebangsaan itu adalah Pancasila, Undang-undang Dasar 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan Bhineka Tunggal Ika. Empat pilar itu harus dijaga dan dipelihara oleh seluruh rakyat Indonesia.

“Karena dengan memahami dan memegang teguh nilai-nilai yang terkandung dalam empat pilar ini, akan menjadi kekuatan kita sebagai bangsa untuk menghadapi berbagai tantangan internal dan eksternal bangsa,” ucapnya.

Secara terperinci, di hadapan peserta sosialisasi SDK kemudian menjelaskan satu demi satu pilar kebangsaan.

Mengacu pada kondisi obyektif bangsa Indobesia, kata SDK, maka dalam rangka memantapkan persatuan dan Kesatuan nasional, seluruh rakyat Indonesia harus memiliki cara pandang yg sama dlm kehidupan bermasyarakat.

Pemasyarakatan empat pilar MPR RI ini juga selaras dengan upaya MPR RI untuk mewujudkan visi MPR sebagai Rumah Kebangsaan, pengawal ideologi Pancasila dan kedaulatan rakyat.

(*)

Baca Juga