SDK Siap Membantu Aspirasi Warga Sampaga dan Tommo

Gambar SDK Siap Membantu Aspirasi Warga Sampaga dan Tommo

Mapos, Mamuju – Perjalanan reses anggota DPR-RI dari fraksi Demokrat, Suhardi Duka (SDK), terus berlanjut. Kali ini di dua kecamatan di ujung utara Kabupaten Mamuju, Kecamatan Sampaga dan Tommo, Sabtu (28/12/2019).

Kehadiran SDK dan rombongan lagi-lagi dinilai tepat sasaran. Sebab kedua kecamatan itu merupakan basis pertanian dan perkebunan di Mamuju.

Sebagaimana di kecamatan lainnya, masyatakat Sampaga dan Tommo pun menyampaikan aspirasi terkait pertanian.

SDK saat reses di Kecamatan Tommo, Sabtu (28/12/2019)

Hanya saja, mereka lebih spesifik. Yakni permintaan bantuan bibit sawit, jagung dan padi. Kemudian bantuan peralatan pendukung. Seperti hand tractor dan dompeng.

Mereka juga meminta dinuatkan pengairan, percetakan sawah baru, irigasi, bronjong dan sarana air bersih.

“Saya siap membantu memfasilitasi kebutuhan masyatakat. Semua yang disanpaikan, akan dicatat untuk dibahas di senayan,” tutur SDK.

Sejumlah konsep dan desain membangun pertanian yang maju dan mandiri diungkap SDK dalam reses ini. Salah satunya adalah menjadikan Sulbar sebagai pusat pembenihan untuk tanaman perkebunan di kawasan tengah dan timur Indonesia.

Dalam reses ini SDK ditemani anggota DPRD kabupaten dari fraksi Demokrat. Pada aspirasi yang spesifik wilayah kabupaten, SDK meminta legislator kabupaten yang merespon. Demikian juga untuk provinsi.

(*)

Baca Juga