SDK : Pentingnya Pengelolaan Limbah Medis

Mapos, Mamuju — Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (Kemen LHK) melaksanakan sosialisasi pengelolaan limbah medis covid-19 dan Isoman Masyarakat di Wisma Malaqbi Mamuju, Minggu 17 Juli 2022.

Kegiatan yang dihadiri 50 peserta dihadiri langsung Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Kabupaten Mamuju, Hamdan Malik, juga dihadiri secara daring anggota Komisi IV Dr. H. Suhardi Duka dan Roliyah pihak Kementerian LHK, pengendali dampak lingkungan ahli muda.

Hamdan berharap peserta mengikuti serius kegiatan, dan mengucapkan terima kasih kepada anggota DPR RI, Komisi IV Dr. H. Suhardi Duka atas dukungannya dalam kegiatan sosialisasi.

Sementara Roliyah, pada sambutannya menyampaikan, masyarakat harus mempunyai pengetahuan limbah medis dan Isoman masyarakat.

“Saat ini jumlah limbah medis sangat tinggi sehingga perlu melibatkan banyak pihak untuk mengelola limbah medis ini. Kementerian lingkungan hidup dan kehutanan tidak bisa melaksanakan sendiri, sehingga pengelolaan sampah di setiap kabupaten kota atau semua stake holder dapat membantu dalam pengelolaan limbah medis ini,” ucapnya.

Kesempatan yang sama Suhardi Duka dalam sambutannya menyampaikan, saat ini kita masih dalam situasi pandemi, banyak limbah medis yang ada di rumah sakit sehingga butuh di kelolah secara baik, sehingga tidak berdampak buruk dan menjadi sumber penyakit.

“Kami dari DPR RI selalu pro terhadap pengelolaan lingkungan yang baik, dengan dukungan masyarakat. Sehingga sosialisasi ini penting dilakukan agar masyarakat paham dalam mengatasi limbah medis,” tutur Suhardi Duka.

Sambung SDK sapaan populer Suhardi Duka, limbah medis itu tidak hanya di rumah sakit tapi juga masker yang setiap hari kita pakai juga menjadi limbah dan berdampak terhadap kehidupan bisa menimbulkan penyakit jika tidak dikelola dengan baik.

“Pengelolaan lingkungan selalu menjadi prioritas nasional dan di daerah kita sehingga kita bisa selaras dengan lingkungan agar menopang kehidupan kita untuk lingkungan yg lebih baik,” ucapnya.

(*)

error: Maaf... ! Web ini di Protek yaaa...