SDK: Andika Sosok Prajurit Sejati, Jenderal Berprestasi

0
488

Mapos, Mamuju – Legislator RI dapil Sulbar Suhardi Duka (SDK), menilai, Andika Perkasa adalah sosok prajurit sejati dan Jenderal dengan sarat prestasi.

“Sesuai dengan laporan Komisi 1 yang melakukan fit and proper test bahwa visi misi yang disampaikan relevan. Semua fraksi mendalami dan menyetujui. Setelah masuk di paripurna, juga sepakat semua menyetujui Andika perkasa jadi panglima TNI,” tutur Ketua DPD Partai Demokrat ini melalui WhatsApps Masanger, Senin (08/11/2021).

DPR RI mengesahkan Jenderal Andika Perkasa sebagai Panglima TNI terpilih. Hal ini berdasarkan atas keputusan tingkat dua yang diambil dalam rapat paripurna DPR RI masa persidangan II tahun 2021-2022 di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (08/11/2021).

https://mamujupos.com/wp-content/uploads/2021/02/IMG-20210212-WA0059.jpg

Awalnya, Ketua DPR RI Puan Maharani terlebih dahulu menanyakan kepada seluruh anggota dewan apakah menyetujui Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) ditetapkan sebagai Panglima TNI terpilih.

Ketua Komisi I DPR RI Meutya Hafid membacakan laporan fit and proper test terhadap Andika Perkasa. Keputusannya, Komisi I DPR menyetujui pemberhentian dengan hormat Marsekal Hadi Tjahjanto sebagai Panglima TNI. Setelah itu, sepakat untuk menetapkan Andika Perkasa menjadi Panglima TNI terpilih.

Andika Perkasa tinggal selangkah lagi resmi menjadi Panglima TNI. Dalam waktu dekat ini bakal dilantik oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) menggantikan Hadi Tjahjanto yang pensiun pada November 2021.

(*)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.