Satpol PP Majene Razia ASN dan Rumah Makan

  • 1 Apr 2020
  • Majene
  • R Fajar Soenoe
  • 779
Gambar Satpol PP Majene Razia ASN dan Rumah Makan

Mapos, Majene — Menundakluanjuti Surat Edaran Bupati Majene tentang pencegahan meluasnya penyebaran dan penularan Covid 19 bagi seluruh aparatur pemerintah, jajaran satuan pendidikan dan masyarakat di Kabupaten Majene, serta meminimalisir resiko terinfeksi Covid 19, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Majene melakukan patroli.

Menurut Kasatpol PP Kabupaten Majene, Zainal Arifin, Rabu (01/04/2020) pihaknya tengah melalukan patroli disejumlah titik.

Dikatakan, selain menertibkan ASN dan PTT yang diinstruksikan oleh Bupati Majene untuk Work From Home (WFH) atau bekerja di rumah, juga pedagang di Pasar Sentral Majene dan pelaku usaha rumah makan.

Saat dikonfirmasi, Kepala Satuan Pol PP Majene, Zainal Arifin membenarkan jika pihaknya melakukan razia di sejumlah tempat.

“Ya, kami bersama anggota TBO dan PTI melakukan razia kepada ASN yang keluar rumah tanpa ada tugas dinas luar dan yang bersifat emergency,” kata Zainal Arifin.

Ia menyebut, titik razia yang dia lakukan adalah di Pasar
Sentral Majene, rumah-rumah makan yang masih buka menyediakan fasilitas tempat makan di warung tersebut.

“Kami menyarankan untuk tidak menyuguhkan hidangan makan di warung atau rumah makan, melainkan dibawa pulang saja oleh pembeli,” ungkap Zainal Arifin.

Dia berharap agar upaya penertiban yang dia lakukan berdasarkan Surat Edaran Bupati Majene Fahmi Massiara dapat diindahkan oleh ASN, PTT dan masyarakat Majene secara keseluruhan demi menekan penyebaran Covid 19.

(ipunk)