Satpol PP Majene Merazia Anak Sekolah yang Dirumahkan

  • 18 Mar 2020
  • Majene
  • R Fajar Soenoe
  • 1466
Gambar Satpol PP Majene Merazia Anak Sekolah yang Dirumahkan

Mapos, Majene — Menindaklanjuti kebijakan Pemerintah Kabupaten Majene dengan merumahkan anak sekolah, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Majene merazia sejumlah tempat.

Kepala Satpol PP Kabupaten Majene, Zainal Arifin sesaat sebelum melakukan razia, Rabu (18/03/2020) mengatakan, pihaknya secara bersama sama mendukung langka pemerintah daerah dalam mengantisipasi penyebaran Corona Virus Desease 19 (Covid-19) dengan menertibkan anak sekolah yang sudah dirumahkan mulai tanggal 18 hingga 31 Maret 2020.

“Langkah ini kita lakukan untuk meminimalisir resiko penyebaran virus korona. Kebijakan pemerintah daerah adalah dirumahkan, bukan diliburkan dalam artian mereka bisa bepergian kemana saja,” ungkap Zainal Arifin.

Dikatakan, pihaknya akan menyasar tempat-tempat yang dianggap kerap dijadikan tempat kumpul anak sekolah seperti di game store, Pasar Sentral Majene, tempat wisata Barane dan obyek wisata lainnya dalam wilayah Kabupaten Majene.

Dia berharap agar para orang tua turut mengedukasi anak-anak mereka agar Indonesia terutma Kabupaten Majene bisa lepas dari pandemi korona.

“Mari bersama melawan korona dengan mendukung kebijakan pemerintah,” pungkasnya.

(ipunk)