Satgas TMMD Ke-110 Kodim 1409/Gowa Kebut Pembangunan Jembatan

0
72

Mapos, Gowa – Personel Satgas TMMD Ke-110 Kodim 1409/Gowa sampai saat ini masih terus bekerja untuk menyelesaikan pembangungan jembatan pertama dengan Gotong royong bersama masyarakat yang antusias membantu, Jumat (18/03/21). Jembatan tersebut nantinya akan menghubungkan Jalan menuju Desa Barugaya Kec. Polut Kab. Takalar dan Jalan menuju Desa Bissoloro Kec. Bungaya Kab. Gowa.

Terlihat salah seorang anggota satgas TMMD, yaitu Peltu Bakri juga sebagai Pejabat Komandan Pos Ramil Kecamatan Manuju, sedang Bekerja dengan semangat gotong royong bersama dengan anggota satgas lainnya serta masyarakat turut ambil bagian yang ada dilokasi pembangunan jembatan Dengan menggunakan alat sekop, ember dibantu dengan Alat mesin Moleng sebagai alat campur semen dan Pasir, beberapa warga membantu memotong besi yang akan di gunakan sebagai material jembatan.

Sementara itu, pembangunan infrastruktur direspon positif masyarakat setempat, apa yang dilakukan TNI Kodim 1409/Gowa melalui Satgas TMMD saat ini, sangat membantu masyarakat, ungkap Daeng Talli, salah seorang warga masyarakat yang ikut membantu dilokasi TMMD.

https://mamujupos.com/wp-content/uploads/2021/02/IMG-20210212-WA0059.jpg

Ia menilai, program TMMD sangat dibutuhkan oleh masyarakat guna meningkatkan akselerasi pembangunan pedesaan dan menunjang hasil panen, kegiatan TMMD di desanya sangat dirasakan dampaknya oleh masyarakat. Sebab, sudah mewujudkan keinginan warga untuk memiliki sarana infrastruktur jembatan yang layak. Sehingga, akan membantu mempercepat pembangunan di daerah pelosok, kita perlu Bersyukur dengan pembangunan Jembatan Ukuran Panjang 9,9 m x Lebar 6 m, sudah mencapai Hasil 40 %.

“Kegiatan TMMD ini akan terus dikenang oleh masyarakat. Selain karena dirasakan manfaatnya dengan perbaikan jembatan juga telah membangkitkan kembali budaya gotong royong di tengah-tengah masyarakat,” ucapnya.

Sementara itu, Peltu Bakri Sebagai Komandan Pos Koramil Manuju menyatakan program TMMD di Kampung allu, Desa Tanah Karaeng, Kecamatan Manuju dilaksanakan karena daerah itu masih terisolir. Melalui kegiatan TMMD dengan sasaran fisik dan non fisik, diharapkan dapat mempercepat pembangunan di daerah terisolir ini serta meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya,

“Saya berharap dengan apa yang telah kami dharma baktikan ke masyarakat bersama dengan Personil Satgas melalui TMMD ke 110 Kodim 1409/Gowa dapat bermanfaat dan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ungkapnya.

(*)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.