Satgas TMMD ke-110 Kodim 1401/Majene Laksanakan Penyuluhan Wasbang

0
72

Mapos, Majene — Selain sasaran fisik yang masuk dalam agenda pokok TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) reguler ke-110 tahun 2021, juga ada sasaran non fisik yakni penyuluhan.

Mewakili Komandan Kodim 1401/Majene, Letkol Inf Yudi Rombe, Pasipers Kodim 1401 Majene, Kapten  Inf Ardam Nyampa membawakan materi penyuluhan Wawasan Kebangsaan (Wasbang).
Dalam materinya, Pasipers menyampaikan bahwa Indonesia terdiri dari berbagai ras dan etnik untuk itu diperlukan adanya sikap saling toleransi.

Lebih lanjut dikatakan, saat ini Indonesia sedang dilanda problem dimana ada beberapa kelompok yang ingin memisahkan diri dari Indonesia dan ingin merdeka, dengan kata lain tindakan separatisme dan juga radikalisme.  “Ini tidak boleh kita biarkan, karena meresahkan dan mengganggu ketertiban negara. Tujuan mereka adalah ingin merubah ideologi Pancasila dan UDD 45,” tegasnya.

https://mamujupos.com/wp-content/uploads/2021/02/IMG-20210212-WA0059.jpg

Sekitar 50 orang warga Desa Awo Kecamatan Tammerodo turut serta dalam kegiatan itu dan dilaksanakan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan guna mengantisipasi penyebaran Covid-19.

(*)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.