Satgas TMMD 110 Majene Bangun Rohtal Anak Melalui Mengaji

0
58

Mapos, Majene — Disela kegiatan fisik pada kegiatan TMMD ke-110 Kodim 1401/Majene, Satgas juga meluangkan waktunya untuk membangun rohani dan mental (Rohtal) anak-anak di desa sasaran yaitu Desa Awo Kecamatan Tammerodo Kabupaten Majene.

Kegiatan membangun Rohtal bagi anak-anak ini dilakukan dengan cara memberi pelajaran mengaji di mushallah dan Tempat Pendidikan Al-Qur’an Desa Awo.

Menuru Kapten Inf Wardi, Rabu (25/03/2021) sejumlah anggota Satgas  meluangkan waktunya untuk datang ke mushala dan Tempat Pendidikan Alquran (TPA) di desa awo untuk membantu mengajar membaca Al-Qur’an dan mengaji anak-anak yang ada desa itu.

https://mamujupos.com/wp-content/uploads/2021/02/IMG-20210212-WA0059.jpg

“Kegiatan ini, menjadi salah satu sasaran untuk meningkatkan mental spiritual anak-anak di desa Awo ini agar kelak ketika dewasa nanti mereka tidak melupakan nilai-nilai keagamaan,” ujar Pasiter Kodim 1401/Majene ini.

Ia mengungkapkan, selain peningkatan infrastruktur dan wawasan kebangsaan sebagai sarana sasaran fisik dan non fisik, Satgas TMMD ke-110 Ta.2021 Kodim 1401/Majene juga tidak boleh melupakan pentingnya pengetahuan tentang mental spiritual dan rohaniah anak-anak. “Apalagi mengingat akan perkembangan teknologi sekarang ini yang bisa memengaruhi akhlak anak-anak kita,” tegasnya.

Menurut dia, anak-anak merupakan calon pemimpin masa depan bangsa, sehingga harus dibekali dengan landasan pendidikan akhlak dan moral serta pendidikan spiritual yang kuat dalam menghadapi berbagai tantangan bangsa ke depan.

(*)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.