Satgas TMMD 110 di Desa Awo kini Bangun Talud

0
115

Mapos, Majene — Talud pada bahu jalan memegang peranan penting dalam menopang struktur badan jalan, untuk itu Satgas TMMD di Desa Awo pada pekerjaan pelebaran jalan dikerjakannya secara bersamaan.

Menurut Pasiterdim 1401/Majene,  Kapten Inf Wardi yang juga merupakan Koordinator Satgas TMMD 110, pengerjaan talud merupakan hasil koordinasi dengan Dinas PUPR Kabupaten Majene. “Kami selalu berkoordinasi dengan pihak teknis seperti Dinas PUPR  guna menjaga kualitas maupun kuantitas bangunan sasaran fisik TMMD,” sebut Kapten Wardi, Jum’at (5/3/2021).

Dikatakan, pengerjaan talud juga merupakan program utama dalam kegiatan TMMD sebab jika bahu jalan tidak segera ditalud maka, pada musim hujan yang akan datang bisa mengakibatkan tanah longsor dan dapat merusak struktur jalan yang sudah dibangun.

https://mamujupos.com/wp-content/uploads/2021/02/IMG-20210212-WA0059.jpg

“Kita tidak ingin ada pekerjaan setengah-setengah. Akses pendukung seperti talud dan saluran drainase juga harus dikerjakan satu paket,” tegasnya.

Terpisah, Dan Satgas TMMD 110,  Letkol Inf Yudi Rombe, yang tak lain Dandim 1401/Majene  mengatakan, pihaknya bersyukur karena di hari ke 4 TMMD sudah banyak pekerjaan fisik hampir selesai dikerjakan. “Alhamdulillah hari ke 4  pelaksanaan TMMD reguler ke 110 di Desa Awo ini berjalan dengan lancar. Salah satunya pekerjaan saluran drainase dan senderan sudah selesai. Hal ini semua adalah berkat kerja sama dan gotong royong anggota Satgas TMMD Reguler bersama para warga masyarakat Desa Awo Tanpa adanya kerja sama dan goyong royong yang baik, mustahil pekerjaan bisa selesai,” pungkas Letkol Yudi.

(*)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.