Sat Polair Polres Majene Gelar Bersih Sampah Pantai

Mapos, Mamuju — Dalam upaya untuk menjaga kebersihan alam dan lingkungan, Satuan Polisi Air (Sat Polair) Polres Majene menyelenggarakan kegiatan Sapu Bersih Sampah di Laut. Kegiatan ini dilaksanakan di Pesisir pantai Passarang, Kelurahan Totoli, Kecamatan Banggae, Kabupaten Majene, pada Jumat (2/2/24).

Personil yang terlibat dalam kegiatan ini tidak hanya berasal dari Sat Polair Polres Majene, tetapi juga melibatkan Bintara remaja Polres Majene, KPLP Majene, pramuka, dan masyarakat nelayan setempat. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kasat Polair Polres Majene, Iptu Muh. Alim.

Kasat Polair Polres Majene, Iptu Muh. Alim, menjelaskan bahwa kegiatan Sapu Bersih Sampah di Laut merupakan Program Unggulan dari Ditpolairud Polda Sulbar. Tujuannya adalah untuk menjaga kebersihan pesisir pantai dari sampah plastik yang terbawa oleh air laut.

“Kegiatan ini bukan hanya sekadar membersihkan sampah, tetapi juga sebagai upaya untuk meningkatkan sinergitas antara Sat Polairud dengan instansi terkait dan masyarakat nelayan”.

Kolaborasi ini bertujuan untuk mewujudkan lingkungan yang sehat dan mengajak masyarakat agar lebih peduli dengan tidak membuang sampah, terutama jenis sampah yang sulit terurai di pantai,” ujar Iptu Muh. Alim.

Kegiatan Sapu Bersih Sampah di Laut ini diharapkan dapat menjadi contoh positif dalam menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan, serta membangun kesadaran bersama akan pentingnya menjaga kebersihan pesisir pantai untuk kesejahteraan bersama.

(*)

error: Maaf... ! Web ini di Protek yaaa...