Sat Binmas Polres Majene Ajak Masyarakat Hidupkan Kembali Siskamling

  • 31 Jul 2019
  • Majene
  • R Fajar Soenoe
  • 129
Gambar Sat Binmas Polres Majene Ajak Masyarakat Hidupkan Kembali Siskamling



Mapos, Majene — Pos Kemanan Lingkungan atau biasa disebut Pos Ronda belakangan ini sudah sepi dihuni oleh masyarakat di lingkungan masing-masing. Pada hal, dengan adanya kegiatan di Pos Ronda akan memperkuat sistem keamanan di setiap wilayah.

Hal ini ditegaskan oleh Kasat Binmas Polres Majene Iptu H Rasyid dalam acara Sosialisasi Penguatan dan Peningkatan kapasitas Tenaga Keamanan dan Ketertiban Kelurahan di Aula Kantor Kelurahan Baurung Kecamatan Banggae Timur, Selasa (30/7/2019) kemarin.

Dihadapan Camat Banggae Timur Nadhla Bachiyt Fattah, Lurah Burung, Bhabinkamtibmas, Babinsa dan para kepala lingkungan se Kelurahan Baurung, tokoh masyarakat serta Linmas se Kelurahan Baurung, Rasyid mengatakan, Satuan Binmas merupakan alat pengendali, penggerak dan pemberdaya masyarakat dalam mewujudkan keamanan, ketertiban dan ketentraman warga masyarakat.

Ia menekankan agar pemerintah setempat serta lapisan masyarakat berkewajiban mengemban tugas untuk menjaga keamanan diwilayahnya dengan mengaktifkan kembali Pos Kamling.

“Sebab dengan adanya peran serta warga masyarakat dalam menjaga keamanan, situasi aman dan kondusif dapat tetap terjaga,” tutur Rasyid.

Dia berharap agar Pos Ronda kembali difungsikan supaya membatasi ruang gerak pelaku kejahatan.

(ipunk)