Sambut Tahun 2020, Pemkab Majene Gelar Dzikir Bersama

  • 1 Jan 2020
  • Majene
  • R Fajar Soenoe
  • 396
Gambar Sambut Tahun 2020, Pemkab Majene Gelar Dzikir Bersama

Majene, Mapos — Demi menjaga stabilitas keamanan daerah memyambut tahun 2020, Pemerintah Kabupaten Majene menggelar acara dzikir bersama yang dikemas dalam nada dan dakwah serta dirangkaikan dengan sejumlah kegiatan lain, termasuk pengukuhan pengurus delapan Dewan Pimpinan Anak Cabang (DPAC) Persatuan Artis Musik Melayu Indonesia (Pammi) se Kabupaten Majene di Pelataran Boyang Assamalewuang Mandar Majene, Selasa (31/12/2019) malam.

Usai dzikir bersama, Ketua DPC Pammi Majene yang juga Bupati Majene, Fahmi Massiara mengukuhkan 8 Pengurus DPAC Pammi kecamatan se Kabupaten Majene yang jumlahnya mencapai tiga ratus orang.

Direalise Humas Pemkab Majene melalui Kasubag Protokoler Sekretariat Pemkab Majene, Sufyan Ilbas, Rabu (01/01/2020), acara diawali dengan penampilan musik gambus Al Fatah dari Kecamatan Tubo Sendana, dilanjutkan dengan lantunan shalawat dari Tibbul Qulum Majene.

“Selanjutnya pembacaan Dzikir akhir tahun yg dipimpin langsung oleh Imam Besar Masjid Raya Raudhatul Abidin Saleppa Majene Drs KH Syauqaddin Gani dan Kepala Kantor Kemenag Majene Dr
H Adnan Nota, MA dan para Imam Masjid se Kabupaten Majene,” tulis Sufyan Ilbas.

Acara selanjutnya sebut Sufyan Ilbas, salah seorang seniman musik yang selama ini banyak berkarya disepanjang sejarah musik dangdut dan lagu daerah di Majene, Shale AS turut mendapat penghargaan Life Achievement Award, plakat dan uang pembinaan dari Fahmi Massiara.

Selain itu, pemberian piagam penghargaan juga diberikan kepada Kepala Rutan Kelas II B Majene, I Wayan Nurasta, yang telah mengakhiri masa tugasnya di Kabupaten Majene.

“Penghargaan itu diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Majene karena I Wayan Nurasta dinilai berdedikasi dan berkomitmen mengembangkan litarasi dan humanis dengan warga binaan di Rutan Majene selama dia bertugas,” ungkap Sufyan Ilbas.

Menurutnya, ceramah yang dibawakan oleh Ustads H Amri Amir, S. Ag, MA adalah salah satu moment yang ditunggu-tunggu oleh masyarakat yang berjubel memadati pelataran Boyang Assamalewuang hingga ke Taman Kota Majene.

Turut hadir dalam acara, Hj Ny Fatmawati Fahmi, Wakil Bupati Majene Lukman beserta nyonya, Ketua DPRD Majene beserta para anggota DPRD Majene, Sekda Majene, Andi Syukri T beserta nyonya, Dandim 1401 Majene Letkol inf Ragung Ismail Akbar, Kapolres Majene, AKBP Irawan Banuaji beserta nyonya, Ketua DWP Kemenag Sulbar, para Staf Ahli Bupati dan Asisten Kabupate Majene, para pimpinan OPD,
– instansi vertikal, para camat, para Kabag, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh wanita dan undangan lainnya.

(ipunk)