Samapta Polres Majene Gelar Patroli Malam

Mapos, Majene — Dalam upaya menjaga situasi wilayah Kota Majene tetap aman dan kondusif, Satuan Samapta Polres Majene melaksanakan patroli malam di beberapa titik rawan tindak kriminalitas serta aksi balapan liar dan penggunaan knalpot bising (bogar) oleh kendaraan roda dua. Selasa malam (14/5/24).

Kegiatan ini dipimpin oleh Aipda Hasrun, yang menyatakan bahwa langkah tersebut merupakan bagian dari strategi preventif untuk menciptakan suasana keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang kondusif.

Dalam patroli malam yang dilakukan, Samapta Polres Majene melakukan pengecekan secara intensif di titik-titik rawan, termasuk kawasan yang sering menjadi lokasi kegiatan kriminalitas seperti pencurian.

Selain itu, mereka juga memantau aktifitas aksi balapan liar yang kerap mengganggu ketentraman warga kota. Fenomena knalpot bising juga menjadi fokus, dimana kendaraan roda dua yang menggunakan knalpot yang mengeluarkan suara berisik menjadi sasaran utama penindakan.

“Aktivitas patroli malam ini bukan hanya sekedar rutinitas, namun merupakan upaya konkret kami untuk menjaga keamanan dan ketertiban di Kota Majene. Kami sangat serius dalam menangani berbagai potensi gangguan kamtibmas, termasuk aksi balapan liar dan kendaraan yang menggunakan knalpot bising,” ujar Aipda Hasrun.

Dengan meningkatnya kehadiran petugas di lapangan, diharapkan mampu memberikan rasa aman kepada masyarakat Kota Majene.

Selain itu, kegiatan patroli malam ini juga menjadi momentum untuk memperkuat sinergitas antara Polri dengan masyarakat. Melalui kerjasama yang baik, diharapkan dapat tercipta lingkungan yang lebih aman dan nyaman bagi semua pihak.

“Kami mengajak seluruh masyarakat untuk ikut berperan aktif dalam menjaga keamanan di lingkungan sekitar. Dengan bahu-membahu, kita bisa menciptakan Kota Majene yang lebih baik dan tentram,” tambah Aipda Hasrun.

Kegiatan patroli malam yang dilakukan oleh Satuan Samapta Polres Majene merupakan salah satu langkah nyata dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah tersebut. Dengan adanya upaya preventif seperti ini, diharapkan dapat mengurangi potensi terjadinya tindak kriminalitas serta memberikan rasa aman kepada seluruh warga Kota Majene.

(*)

error: Maaf... ! Web ini di Protek yaaa...