Salut.. Pemkab Matra Launching Home Industri

IMG-20170908-WA0027

Bupati Mamuju Utara “Agus Ambo Djiwa” saat melaunching Home Industri

Mapos. Matra – Pemerintah Kabupaten Mamuju Utara, Sulawesi Barat terus mempromosikan Home Industri (Industri Rumah). Home Industri merupakan hasil binaan dari Dinas Sosial Kabupaten Mamuju Utara yang dikategorikan sebagai kegiatan yang bernilai positif.

Home Industri nantinya dapat diharapkan membantu meningkatkan penghasilan tambahan bagi para ibu-ibu rumah tangga.

Industri rumahan ini, kini mulai merambah seluruh warga Mamuju Utara, dengan memanfaatkan hasil pertanian para ibu-ibu sudah bisa menghasilkan usaha sendiri seperti Kripik pisang, kripik ubi, kripik pangsit

Kini usaha tersebut mulai menembus pasaran lokal dan diharapkan dapat meningkatkan perokonomian masyarakat.

Walaupun Industri Home ini tergolong usaha kecil, namun usaha tersebut bisa mandiri tanpa bantuan modal dari pemerintah.

Warga di empat Desa yang menjadi binaan Ibu Suriani sangat optimis usaha Home Industri dapat meningkatkan kesejahteraan warga.

Bupati Mamuju Utara Agus Ambo Djiwa Menuturkan, Home Industri memiliki peranan yang sangat penting untuk kesejahteraan warga.

Olehnya itu, untuk ibu – ibu yang memiliki kreatifitas nantinya akan diarahkan dan dibina lebih intensif lagi, ucap Agus.

Agus berharap dengan hadirnya Home industri ini dapat meningkatkan perekonomian masyarakat yang lebih baik lagi kedepannya.

Sementara itu, Kepala Bidang Home Industri Suriani menyampaikan, sampai saat ini sudah ada empat kelompok yang telah dibina secara swadaya dan kini telah berjalan.

Ia berharap, kepada Dinas yang terkait agar bisa memberikan bantuan kepada masyarakat yang tergabung dalam Home Industri. Dengan adanya bantuan tersebut,  nantinya dapat membantu dan meningkatkan perokonomian masyarakat industri rumahan, ucapya.

(joni)