Sah, DPD Demokrat Sulbar Usung Ramlan Badawi

0
176
Sah.. DPD Demokrat Sulbar Rekomendasikan Ramlan Badawi
Sah.. DPD Demokrat Sulbar Rekomendasikan Ramlan Badawi

Mapos. Mamuju – Momentum perhelatan pemilihan bupati/wakil bupati secara serempak semakin dekat sehingga para kandidat balon bupati/wakil bupati Kabupaten Mamasa, kini menantikan tetesan impian rekomendasi dari partai-partai politik yang telah mendaftar guna diusung sebagai calon bupati/wakil bupati periode 2018-2023.

Untuk Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Provinsi Sulawesi Barat telah menentukan calonnya. Secara resmi DPD Demokrat memberikan rekomendasi kepada H. Ramlan Badawi sebagai calon Bupati Kabupaten Mamasa.

Usai pemaparan Visi Misi serta Fit and Proper tes di hotel D’Maleo, Ketua DPD Demokrat Sulbar Dr. H. Suhardi Duka langsung memberikan rekomendasi kepada Ramlan Badawi.

Sebelum memberikan rekomendasi partai, Suhardi Duka yang juga Mantan Bupati dua periode ini telah melihat kerja-kerja nyata Ramlan Badawi dalam membawahi DPC Demokrat Kabupaten Mamasa serta dilihat track record Raman Badawi yang juga selaku Bupati Mamasa hingga kini.

“Dilihat dari kerja nyata Ramlan Badawi kurang lebih lima tahun ini, Ramlah sudah tidak diragukan lagi dan DPD Demokrat sepakat memberikan rekomendasi”, ucap Suhardi Duka yang lebih akrabnya dipanggil SDK.

Mendapat rekomendasi penuh dari Partai Demokrat, Ramlan Badawi sepakat menandatangani pokok-pokok perjanjian dengan item-item bahwa tetap setia menjadi ketua DPC Demokrat Kabupaten Mamasa serta berjuang dengan penuh keyakinab untuk dapat memenangkan pilkada Mamasa yang sebentar lagi akan digelar.

Dalam pemaparan visi misinya dihadapan pengurus DPD Partai Demokrat Ramlan Badawi memaparkan, sebagai petahana ia akan terus menggenjot agar Kabupaten Mamasa maju, aman dan sejahtera.

Ada tujuh item yang dipaparkan Ramlan Badawi di hadapan pengurus DPD Demokrat Sulbar.

Dikatakan Ramlan, Mamasa pernah dilanda konflik, olehnya harus terus diprioritaskan dan ditingkatkan pemeliharaan keamanan.

Ia mengatakan, masih ada yang coba mendengungkan isu-isu sara di Mamasa, namun kami mampu menekan isu tersebut sehingga Mamasa tetap aman dan kondusif. Dengan amannya Mamasa, Insya Allah pemerataan pembangunan serta infrastruktur bisa berjalan dengan baik, ucapnya.

Bagi Ramlan, maju mundurnya pembangunan tergantung dari Sumber Daya Manusia (SDM) dan yang terpenting adalah pendidikan,  kesehatan yang memadai.

Dari 17 kecamatan yang ada di Mamasa, tercatat ada 18 puskesmas tersebar di Kabupaten yang berbatasan dengan wilayah Tana Toraja, ungkap Ramlan.

Diakui sarana Puskesmas dan Pustu di Kabupaten Mamasa belum memadai, olehnya itu dalam misi pembangunan selanjutnya, saya memasukkan pemenuhan kesehatan menjadi skala prioritas, tegas Ramlan.

Disinggung soal yang mendampinginya pada Pilbub Mamasa nantinya, Ramlan belum membeberkannya.

“Saya masih terus memantau hasil survei elektabilitas cawabup Mamasa”, tuturnya.

Menurutnya, ada beberapa cawabup yang siap mendampinginya, namun Saya belum ingin menyebutkan nama-nama itu, kita tunggu saja di akhir bulan Oktober 2017, tutupnya.

(usman) 

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.