Safari Subuh Kapolda Sulbar di Masjid Al Muttahida Malunda

  • 7 Feb 2018
  • Majene
  • Herman Mochtar
  • 234
Gambar Safari Subuh Kapolda Sulbar di Masjid Al Muttahida Malunda
Mapos, Mamuju – Kapolda Sulbar, Brigjen. Baharudin Djafar, aktif mengajak masyarakat untuk memakmurkan masjid melalui program safari subuh. Hal tersebut ditujukan untuk menumbuhkan keimanan dan ketaatan kepada Allah dan pemerintah, sehingga terwujud Kamtibmas yang tetap kondusif di Sulawesi Barat.
Program ini, merupakan langkah yang didukung penuh oleh pemerintah, Kemenag dan MUI . Sulbar karena bertujuan untuk kemaslahatan ummat. Kali ini, program safari subuh dilaksanakan di Masjid Al Muttahida Malunda Kab. Majene, Rabu (07/02/18). Hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolres Majene, Kapolsek Malunda, Pemerintah setempat, Tokoh Agama dan Masyarakat Muslim di Malunda yang turut memakmurkan Masjid.
Usai sholat subuh berjamaah, Kapolda Sulbar memberikan tausiah kepada para jamaah Masjid Al Muttahidah Malunda. Dituturkan bahwa kebahagian, kesuksesan dan kejayaan tanpa ada iman di dalam hatinya adalah sesuatu yang palsu, semu dan fatamorgana.
“Untuk itu hati kita harus diisi dengan iman. Caranya dengan mengerjakan segala kebaikan dan yang terpenting makmurkan masjid-masjid Allah. Terkadang kita sibuk mengejar dunia, bahkan harus mempermalukan diri demi meraih pangkat, jabatan, kekayaan dan kejayaan. Padahal semuanya akan ditinggalkan dan ironisnya lagi agama selalu dinomorduakan. Subuhanallah“, tuturnya.
Allah itu menciptakan 2 mata. Satu di gunakan untuk melihat kebaikan saudara dan yang satu digunakan untuk melihat kesalahan.
“Jika ini dipergunakan sebagaimana mestinya, InshaaAllah keamanan dan kebahagian akan hadir ditengah-tengah kita semua. Untuk itu, kita gairahkan agama dengan merapatkan barisan dan tekad demi keamanan dan ketertiban di Sulawesi Barat khususnya di  Malunda ini,” ajaknya.
Kegiatan dilanjutkan dengan masyawarah bersama dalam membahas permasalahan kamtibmas dan sebagainya.
(*/dhyman)
Sumber : tribratanew.sulbar.polri.go.id 
Baca Juga