Mamuju  

Safari Ramadan Pemkab Mamuju Berakhir di Kecamatan Sampaga

Mapos, Mamuju — Sebagai Kecamatan yang mendapat giliran paling akhir dalam agenda kunjungan kerja Pemkab Mamuju dalam agenda pembinaan keagamaan di bulan ramadhan, Sampaga diakui telah membawa kesan tersendiri dalam lawatan Bupati mamuju Hj. Sitti Sutinah Suhardi bersama rombongan pemerintah daerah.

Tidak hanya karena antusias masyarakat yang terlihat memadati areal masjid Al-Quba desa bunde sebagai titik penerimaan kunjungan kerja yang menarik perhatian, tapi banyaknya pelaku UMKM yang ikut meramaikan bazar ramadhan dalam kegiatan tersebut juga membawa kesan tersendiri.

Hal itu juga dirasakan Sutinah Suhardi yang langsung menyampaikan atensi dan penghargaan atas penerimaan yang dinilai sangat luar biasa oleh masyarakat Sampaga.

“Sampaga ini adalah kecamatan penutup, sekaligus yang paling ramai. Saya tahu kalau saya ke Sampaga, pasti sambutannya luar biasa. Tepuk tangan untuk Kecamatan Sampaga, terimakasih untuk sambutan yang luar biasa,” akunya, Selasa (11/04/2023).

Sutinah menyebutkan bahwa hal ini adalah hasil kolaborasi yang baik antara perangkat daerah dan masyarakat, yang sangat penting untuk dijaga dan dipertahankan.
diakui, produk yang dipamerkan di Bazar UMKM daerah ini banyak yang memang sangat baik sehingga layak diboyong ke event pameran yang lebih besar.

Tidak hanya olahan makanan, dalam bazar yang diikuti sejumlah perwakilan desa se Kecamatan Sampaga juga menjajakan hasil kerajinan tangan sampai pembuatan pupuk juga ditampilkan dalam bazar tersebut.

Camat Sampaga, Muhammad Yusuf, mengatakan, kekompakan masyarakat di wilayah tersebut tidak terlepas dari kepemimpinan Bupati yang dinilai telah menjadi poros utama yang menyatukan segala perbedaan di Kabupaten Mamuju.

“Kami menjual kuping gajah, stik coklat, juga tape. Penjualannya alhamdulillah, lumayan laris. Kami merasa sangat senang karena kegiatan kami dikunjungi langsung oleh bupati,” salah seorang peserta bazar dari Desa Tanambuah, Hj Imma,

Semakin meriah, kunjungan kerja yang dilanjutkan shalat tarwih berjamaah, juga disampaikan pengumuman berbagai hasil lomba, dan juga pemberian penghargaan kepada pihak-pihak yang dinilai telah berkontribusi terhadap pelaksanaan kegiatan tersebut.

(*)

error: Maaf... ! Web ini di Protek yaaa...