Majene  

Ribuan Nelayan Terima Bantuan Subsidi BBM

Mapos, Majene — Sebanyak 1.893 nelayan pengguna mesin katinting terima bantuan dari Pemkab Majene melalui Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kabupaten Majene, Selasa (6/12/2022) di Aula Kantor Camat Banggae Timur.

Menurut Kepala DKP Kabupaten Majene, Ichwanti, bantuan yang diserahkan merupakan program pemerintah yang diambil dari subsidi Bahan Bakar Minyak (BBM) Tahun Anggaran 2022.

Dikatakan, bantuan subsidi BBM ini diperuntukkan kepada nelayan kecil sebagai wujud kepedulian Pemkab Majene dalam menanggulangi dampak inflasi dan menjaga stabilitas ketersediaan pangan dan pasokan ikan dari budidaya ikan di Majene.

“Penyerahan ini, sebagai wujud mendukung visi misi Bupati dan Wakil Bupati Majene, yaitu Majene Unggul, Mandiri dan Religius,” ucapnya.

Menurut dia, penyaluran bantuan atas 1.893 nelayan katinting tidak dapat dilakukan secara tunai melainkan melalui kupon dan ditukarkan ke Stasiun Pengisian Bahan Bakar Minyak Umum (SPBU) terdekat di wilayah masing-masing untuk BBM

“Terdapat lima Dinas yang menyalurkan bantuan dalam menanggulangi dampak inflasi dan menjaga stabilitas ketersediaan pangan ini, termasuk DKP Majene,” terangnya.

Hadir dalam penyerahan, Camat Banggae Timur Hj. Najibah B Fattah , jajaran DKP Majene, para Kepala Lingkungan, perwakilan penerima bantuan serta masyarakat nelayan.

(*)

error: Maaf... ! Web ini di Protek yaaa...