Respon Himbauan Pj Gubernur, Junda Maulana Instruksikan Seluruh Staf Bapperida Ikuti Simulasi Bencana

Mapos, Mamuju — Merespon penyampaian tertulis Pj. Gubernur Sulbar terkait pelaksanaan Simulasi Gempa Bumi di Kompleks Perkantoran Gubernur, seluruh pegawai Bapperida Sulbar sigap mengikuti simulasi evakuasi bencana saat terdengar bunyi sirine, Jumat (5/4/2024).

Kepala Bapperida Sulbar, Junda Maulana menghimbau seluruh jajarannya mengikuti instruksi teknis pelaksanaan Simulasi Gempa Bumi sesuai lampiran Surat Pj. Gubernur Sulawesi Barat Nomor B-300.2.2/96/IV/2024, yang disampaikan pada 3 April 2024.

Seluruh pegawai tampak mulai mengamankan diri, kemudian berlari keluar gedung Kantor Bapperida Sulbar setelah terdengar suara sirine.

Sesuai penyampaian teknis pelaksanaan simulasi gempa bumi, seluruh pegawai Bapperida Sulbar menuju ke Titik Kumpul 1 yang berada di halaman belakang Kantor Gubernur Sulbar.

Junda pun berharap simulasi ini dapat melatih kesiapsiagaan untuk menghadapi bencana gempa bumi.
“Jika arahan simulasi evakuasi ini selalu kita ikuti dengan baik, harapannya kita terlatih dan tidak panik ketika terjadi gempa bumi. Untuk itu, saya harap seluruh pegawai dapat mengikuti arahan sesuai petunjuk teknis pelaksanaan simulasi gempa bumi yang telah disampaikan oleh pimpinan.“ kata Junda.

Sesuai arahan Pj. Gubernur Sulbar, Prof. Zudan Arif Fakrulloh, seluruh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), sadar dan paham terkait risiko bencana Sulbar.
“Kita semuanya harus satu frekuensi memiliki kesadaran untuk menangani bencana dengan baik, salah satunya dengan simulasi ini,” tutur Prof Zudan Arif Fakrulloh.

(*/adv)

error: Maaf... ! Web ini di Protek yaaa...